Haluan Kepri - 18 September 2012

Miliki 57 Kantor Cabang


BATAM (HK) – Managemen Asuransi Wahana Tata (WT) selama tahun 2012 ini, menargetkan dapat menembus angka premi Rp1,56 triliun. Asuransi WT saat ini memiliki 57 kantor cabang yang tersebar di Indonesia, terbagi dalam empat regional. Masing-masing Region Barat, Region Jakarta, Region Timur dan Region Tengah yang meliputi Bandung dan sekitarnya.
“Secara keseluruhan, dari 57 kantor cabang yang ada, kita mengharapkan bisa menembus angka premi Rp1,56 triliun selama tahun 2012 ini,” kata Head Office Asuransi Wahana Tata Pusat, Ratnawati, disela-sela peresmian kantor baru Asuransi WT. Senin (17/9).
Keberadaan kantor pemasaran Asuransi Wahana Tata di Batam, lanjutnya, merupakan program pengembangan kantor Wahana Tata di Regional Barat yang meliputi Pulau Sumatera, dengan tujuh kantor pemasaran dan salah satunya adalah Batam yang mewakili Kepri.
“Melalui tujuh kantor pemasaran ini, kita targetkan bisa mencapai premi hingga Rp243,5 miliar,” ujar Ratnawati.
Selain menginformasikan kantor barunya, Komplek Balai Office Park No. 6 Lubuk Baja (Depan kantor Polsek Lubuk Baja), Ratna mengatakan, saat ini pihaknya terus memberikan kemudahan bagi nasabah, salah satunya mengenai sistem klaim asuransi secara online. Dimana ketika terjadi kecelakaan, maka klaim asuransi bisa diajukan dimanapun.

Batam Pos - 18 September 2012


BATAM (BP)- Asuransi Wahana Tata Batam, menempati kantor barunya di ruko Komplek Baloi Office Park nomor 6 Jalan Bunga Raya Lubukbaja, tepatnya depan Mapolsek Lubukbaja. Senin (17/9). “Kepindahan ini sudah lama direncanakan oleh pusat. Sebab, kantor lama dirasa kurang strategis, ” ujar Wisnu Wardhana, Head of Sales Corporate asuransi Wahana Tata Batam.
Pindahnya ke kantor baru, Wisnu menilai, lebih mudah dijangkau nasabah dibandingkan kantor lama. Apalagi lokasinya terbuka dan berada dipersimpangan jalur yang padat. Dengan kantor baru ini, bisa mendukung tercapainya target kinerja Wahana Tata.
Keberadaan kantor pemasaran Asuransi Wahana Tata di Batam, merupakan program pengembangan kantor Wahana Tata di Regional Barat yang meliputi pulau Sumatera, dengan 7 kantor pemasaran dan salah satunya adalah Batam yang mewakili Kepri.

Asuransi Wahana Tata Rayakan Hari Pelanggan Nasional 2012


Tribunnews.com - Senin, 3 September 2012 14:28 WIB
Wahana Tata

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -- Budaya pelayanan (service) yang berorientasi pada pelanggan (customer) mempunyai dampak yang sangat besar bagi citra perusahaan dan secara agregat bagi citra bangsa yang dapat menjadi salah satu faktor bagi peningkatan perekonomian suatu negara. Untuk itu, perusahaan perlu melakukan upaya sistemik guna memenuhi standar layanan prima.
Hari Pelanggan Nasional (www.haripelanggan.com), yang dicanangkan Presiden RI pada tanggal 4 September 2003, pada dasarnya adalah hari pengingat bagi perusahaan-perusahaan di Indonesia atas komitmennya memberikan layanan prima terhadap pelanggan.
Tahun 2012 ini merupakan peringatan Hari Pelanggan Nasional (Harpelnas) yang ke 10. Dasawarsa Hari Pelanggan Nasional 2012 dapat menjadi momen yang tepat untuk memompa kembali semangat perusahaan dalam memuaskan pelanggan termasuk bagi PT. Asuransi Wahana Tata sebagai perusahaan multinasional berbasis jasa/pelayanan.

Oleh Bunga Citra Arum N
Kamis, 05 Januari 2012 | 13:59 WIB

SURABAYA: PT Asuransi Wahana Tata Kantor Wilayah Indonesia Timur tahun ini berencana memacu perolehan premi dari produk asuransi untuk perkebunan kelapa sawit.

Bambang L Nugroho, Koordinator Wilayah Indonesia Timur PT Asuransi Wahana Tata, mengatakan potensi industri asuransi di sektor tersebut masih cukup tinggi karena lahan yang tersedia masih sangat luas.

"Selain itu, pihak perbankan yang bekerjasama dengan kami juga menyediakan dana yang sangat besar untuk pembiayaan investasi kelapa sawit ini," katanya kepada Bisnis, hari ini.

Dia melanjutkan, Wahana Tata akan fokus di wilayah Indonesia Timur selain Sumatera, seperti Kalimantan atau Sulawesi. Salah satu perlindungan yang akan ditawarkan dalam produk tersebut adalah untuk kebakaran kebun.

"Kami sengaja membidik pasar di luar Sumatera, karena di sana sudah mulai jenuh. Sementara di Kalimantan atau Sulawesi masih belum banyak dan potensial," ujar Bambang.

Dengan adanya pengembangan produk tersebut, dia optimistis target perolehan premi 2012 yang dipatok Rp380 miliar dapat tercapai. Selain asuransi untuk perkebunan kelapa sawit, Wahana Tata juga fokus pada sektor properti, kendaraan bermotor, dan pengangkutan (marine cargo).

Tahun lalu, perolehan premi kantor wilayah yang membawahi daerah Jatim, Bali, dan Indonesia Timur itu mencapai Rp340 miliar, naik sekitar 21,4% dibandingkan denngan perolehan pada 2010. Namun jumlah itu masih di bawah target yang dipatok sebelumnya, yakni Rp350 miliar.

"Tahun 2011, ada satu kesepakatan yang realisasinya batal di tengah jalan, sehingga perolehan premi kami di bawah target. Lagipula, persaingan di asuransi untuk properti juga cukup keras," jelas Bambang. (tw)

http://www.bisnis.com/articles/wahana-tata-pacu-premi-asuransi-perkebunan-sawit

Oleh Anggi Oktarinda
Senin, 06 Februari 2012 | 11:07 WIB


JAKARTA: PT Asuransi Wahana Tata, a company focusing in general insurance, targets investment return of IDR50 billion this year or grows 25% from investment in 2011 amounting IDR40 billion.

Financial Director of Asuransi Wahana Tata Eddy Chandta said this year the company increase asset under management as high as 20% from last year which was IDR600 billion.

However, the market currently is fluctuating thus the company can not make any long term investment plan until first half of this year.

“Other factors, such as global financial factor is still influential. It is difficult to make business plan for the period of six months. Weekly business plan will be better,” he said. (T03/msw)

http://www.bisnis.com/articles/wahana-tata-eyes-investment-of-idr50-billion

Oleh: DWI WAHYUNI - Wed Apr 18, 2012.   5:45 pm

SURABAYA: Penerapan selection risk perusahaan reasuransi internasional membuat industri asuransi lokal melakukan penyesuaian tarif premi hingga 15%, selain harus melakukan kaji ulang terhadap setiap risiko.
Christian Wanandi, Presdir Asuransi Wahana Tata, menjelaskan  musibah Jepang dan banjir Thailand dan wilayah pasifik umumnya membuat banyak perusahaan reasuransi internasional kesulitan pasar.  Sebagai dampaknya perusahaan tersebut menerapkan selection risk sangat ketat dan menaikkan tarif premi yang lumayan tinggi.
“Bagi industri asuransi lokal  dampak itu membuat kesulitan tersendiri. Mau tidak mau bekerja keras untuk mengkaji ulang risiko dari setiap klien,” ujarnya, seusai meresmikan operasional kantor Regional Timur di Surabaya, Rabu 18 April 2012.
Wahana Tata, misalnya, menurut Christian, sudah menyesuaikan tarif premi yang rata-rata kenaikan 10% hingga 15%. Kenaikannya bergantung dari setiap tingkat risiko. Ada yang perlindungan tertentu kenaikannya sampai 30%, ada yang tidak naik.


PT. Asuransi Wahana Tata

Head Office
Jl. H. R. Rasuna Said. C-4, Jakarta 12920
Tel. (021) 5203145, 5203146
Fax. (021) 5203149, 5205222-23
e-mail : aswata@aswata.co.id
website: http://www.aswata.co.id

Vania--Tanya-Aswata

 
 otoritas-jasa-keuangan-logo
 Logo-AA-Fitch-Ratings 2018