Aswata memiliki virtual assistant yang bernama Vania, lho! Untuk kamu yang berjuang untuk tetap di rumah, kamu bisa manfaatkan chatbot Tanya Vania untuk urusan asuransi.

Virtual Assistant Aswata atau yang disingkat Vania dapat kamu akses melalui WhatsApp di nomor telepon 08111500299. Dengan Vania, semua urusan asuransi lebih mudah!

IMG-20200322-WA0021

 

Ingin lapor klaim asuransi kendaraan, tapi masih pandemi plus musim hujan dan banjir? Jangan khawatir dan tidak usah keluar rumah, karena Aswata memiliki aplikasi siDia - Sistem Informasi Digital Aswata, lho!

 

Lapor eklaim asuransi bisa dimanapun  tanpa harus mengunjungi kantor cabang Aswata terdekat.

 

Yuk download aplikasi siDia (Sistem Informasi Digital Aswata) di Playstore ataupun di App Store agar dapat lapor eKlaim dari rumah dan dapatkan Diskon Menarik. *) Syarat dan Ketentuan Berlaku

 

PP-eKlaim-siDia

 

Langkah-langkah Lapor eKlaim - Aswata Asuransi Terpercaya.

Klik Gambar dibawah ini untuk mengetahui langkah-langkah dalam pelaporan klaim.

Teaser-siDia

Flyer-Si-Dia

 

 

 

Di saat Indonesia sedang menjalankan Social Distancing atau jaga jarak untuk meminimalisir dampak penyebaran virus corona atau Covid-19, maka sebaiknya kamu tidak beraktivitas di luar rumah. Yuk ikuti anjuran pemerintah agar tetap menjaga Indonesia dari rumah, dan untuk menjaga aset kamu seperti kendaraan bermotor, tempat tinggal, dan tempat usaha agar aman serahkan sepenuhnya kepada Aswata ya!

Informasi produk asuransi Kendaraan Bermotor, Tempat Tinggal, dan Tempat Usaha dari Aswata kunjungi www.aswata.co.id, Tanya Aswata di nomor telepon 1500298 dan chat Vania melalui WhatsApp di nomor telepon 08111500299.

 

IMG-20200322-WA0025

Informasi Nasabah
 
Saat ini seluruh masyarakat dunia termasuk Indonesia, sedang mengalami musibah kesehatan terkait penyebaran virus corona (COVID-19,) yang telah ditetapkan sebagai darurat global oleh Badan Kesehatan Dunia (WHO).
 
Menghadapi kondisi tersebut, PT Asuransi Wahana Tata memberi perhatian khusus dan telah melakukan beragam inisiatif untuk memberikan perlindungan serta rasa tenang bagi para nasabah. Aswata menghimbau bagi para nasabah untuk segera mempelajari polis yang dimiliki agar mengetahui syarat, ketentuan, batasan dan pengecualian, serta masa berlakunya polis.
 
Aswata juga menghimbau kepada seluruh nasabah Aswata untuk mengantisipasi beberapa situasi dengan memperhatikan hal-hal sbb: 
• Menjaga kebersihan diri dengan mencuci tangan menggunakan air mengalir dan sabun atau hand-sanitizer, menghindari menyentuh mata hidung dan mulut, serta menghindari kontak dengan penderita demam dan batuk. 
• Mengenakan masker apabila sedang batuk dan bersin; serta segera mengunjungi fasilitas kesehatan terdekat bila mengalami gejala seperti batuk, demam dan kesulitan bernapas, dengan menjelaskan rekam jejak serta riwayat perjalanan kepada petugas kesehatan. 
• Menutup dan mengunci rumah atau kantor atau tempat kerja saat melakukan aktivitas kerja dari rumah untuk mencegah bahaya pencurian dan penjarahan aset-aset pribadi maupun perusahaan.  
• Memastikan tak ada aliran listrik yang masih tersambung saat meninggalkan rumah atau tempat kerja untuk mencegah bahaya hubungan arus pendek yang dapat mengakibatkan musibah kebakaran. 
 
Info Penting 
Jika Nasabah memiliki pertanyaan lebih lanjut mengenai manfaat polis yang dimilikinya bisa menghubungi Call Center/Tanya Aswata di nomor 1500298 atau chat Vania di WA business Aswata 081115002999  
 
Kunjungi situs web www.aswata.co.id dan akun media sosial resmi Aswata Indonesia untuk pengumuman resmi perusahaan.  
 
Salam Hangat,
Customer Service

Cara Penanganan Mobil Matic Yang Kebanjiran

 

Dapatkan informasi penting dan tips bermanfaat lainnya klik link ? Instagram 

 

Penanganan Mobil Saat Terendam Banjir

 

Dapatkan informasi penting dan tips bermanfaat lainnya klik link ? Instagram 

 

Saat-Rumah-Terendam-Banjir


Dapatkan informasi penting dan tips bermanfaat lainnya klik link ? Instagram 

 

 

Jaga-Diri-Saat-Banjir-Datang

 

Dapatkan informasi penting dan tips bermanfaat lainnya klik link ? Instagram 

 

Aswata - Genangan air dan banjir melanda di musim hujan? Ada baiknya para pemilik mobil sudah mulai melakukan persiapan cepat tanggap untuk mengatasi mobil yang terendam banjir. Pasalnya banjir akan menyebabkan kendaraan mengalami kerusakan. Yuk, simak beberapa tips untuk pemilik kendaraan yang mobilnya terendam banjir.



1. PASTIKAN – di sekeliling lokasi kendaraan tidak ada air tergenang

Saat curah hujan tinggi dan ada potensi banjir melanda, segera pindahkan kendaraan ke tempat yang lebih aman dan lepaskan kabel aki untuk mencegah terjadinya korsleting. Tetapi bila mobil terlanjur terendam banjir maka pindahkanlah dengan cara mendorongnya dan jangan sekali - sekali menyalakan mesin mobil setelah terendam air karena berpotensi terjadi korslet pada bagian kelistrikan, jika sisa air masuk ke saluran isap udara ke ruang bakar, maka akan terjadi water hammer di mesin sehingga akan mengakibatkan mesin akan menjadi jebol. Setang seher atau connecting rod akan bengkok atau crank shaft patah saat terjadi kompresi di setiap silinder. Sebaiknya mobil dibawa ke bengkel menggunakan derek dan diperiksa oleh teknisi terlebih dahulu.

 

2. PASTIKAN – tuas rem tangan bebas.

Pemilik mobil yang terendam banjir disarankan untuk bebaskan tuas rem tangan. Umumnya tangan lengket terjadi karena ada air masuk ke permukaan tromol. Baik karena melibas genangan maupun karena kendaraan terendam banjir. Untuk menghindari kasus rem tangan macet, jika hendak parkir dalam waktu berhari-hari, pastikan permukaan rem kering. Atau jika tidak memungkinkan, jangan menggunakan rem tangan. Cukup dengan memarkir mobil dalam kondisi gigi persneleng masuk gigi atau memposisikan persneling ke P untuk mobil matic.

 

3. PASTIKAN – penanganan mobil matic telah sesuai prosedur.

Penting untuk diperhatikan agar tidak mengakibatkan kerusakan yang serius pada Mobil Matic yang terkena dampak banjir. Geser tuas ke N dengan menekan shift lock. Segera pindahkan kendaraan ketempat yang lebih aman – tanpa menyalakan mesin mobil dan tidak diperkenankan jumper battery. Untuk menghindari dampak buruk lain pada sistem kelistrikan, lepaskan konektor baterry di kutup negatif. Mobil matic sepenuhnya dikendalikan oleh sistem electric sehingga penanganan sendiri yang kurang tepat dapat membuat kerusakan meluas dan parah. Hubungi Emergency Road Assistance untuk mendapatkan bantuan derek/towing, dan bawa mobil matic ke bengkel terdekat yang menyediakan peralatan fasilitas pengerjaan mobil matic.

 

4. PASTIKAN – nomer telepon penting untuk bantuan Emergency Road Assistance telah tersimpan.

Hubungi VANIA – virtual assistance aswata untuk bantuan Emergency Road Assistance melalui WhatsApp 08111500299.

 


5. PASTIKAN – asuransi kendaraan Anda masih berlaku.

Segera hubungi kantor Asuransi apabila polis telah habis masa pertanggungannya dan memerlukan perpanjangan polis.Bila belum memiliki asuransi kendaraan, cek link dibawah ini untuk mendapatkan info asuransi kendaraan yang dibutuhkan.

https://www.aswata.co.id/id/asuransi-kendaraan-bermotor/aswata-otoa.

 

Hubungi kantor pemasaran Aswata di kota Anda untuk info detail lainnya seputar asuransi kendaraan, panduan  pengurusan klaim, dan kemudahan administratif lainnya untuk pembelian polis asuransi mobil yang sangat diperlukan saa tbanjir melanda.

 


PT. Asuransi Wahana Tata

Kantor Pusat

Jl. H. R. Rasuna Said. C-4, Jakarta 12920
Tel. (021) 5203145, 5203146
Fax. (021) 5203149
e-mail : aswata@aswata.co.id
website: http://www.aswata.co.id
soc-ig soc-fb soc-in soc-yt

Vania--Tanya-Aswata

 
 otoritas-jasa-keuangan-logo
 Logo-AA-Fitch-Ratings 2018