Press Release

Asuransi Wahana Tata menyampaikan Laporan Keuangan dan Laporan Kinerja tahun 2010 dan kwartal pertama tahun 2011 di Jakarta.

JAKARTA, - Beberapa perubahan  penting telah dilakukan Asuransi Wahana Tata di tahun 2010 yang merupakan langkah lebih lanjut setelah tahun konsolidasi 2009, seperti sosialisasi misi, visi dan nilai budaya IPTEC (Integrity, Profesonalism, Team Work, Excellence dan Creativity) kepada seluruh karyawan, implementasi struktur organisasi baru; program  Standard Service”WE CARE” (Welcome, Emphaty, Creative, Accurate, Responsive, Excellence). Semua itu secara keseluruhan menunjukkan hasil yang positip.

Sebagaimana disampaikan oleh Presiden Direktur Asuransi Wahana Tata, Christian Wanandi, bahwa hasil kinerja Asuransi Wahana Tata di tahun 2010 sungguh menggembirakan. Premi bruto mencapai Rp 942 milyar, naik sebesar Rp 200 milyar atau 27% dibandingkan  tahun sebelumnya, yaitu Rp 742 milyar. Hasil underwriting juga naik cukup signifikan dari Rp 147 milyar di tahun 2009 menjadi Rp 214 milyar yang berarti naik sebesar Rp 67 milyar atau 46%.  Hasil investasi kita juga naik sebesar 49%  dari Rp 20,38 milyar menjadi Rp 30,27 milyar. Dengan hasil kinerja yang luar biasa ini maka laba kita juga naik signifikan dari Rp 41,5 milyar di tahun 2009 menjadi Rp 83,1 milyar di tahun 2010, sehingga naik dua kali lipat sebesar Rp 41,7 milyar atau 100%.

Karena kepercayaan adalah sebuah tanggungjawab, maka sudah menjadi komitmen kami untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada nasabah, terutama pada saat terjadi klaim. Di tahun 2010 klaim bruto naik dari Rp 516,3 di tahun 2009 menjadi Rp 524,4 milyar, yang berarti naik sebesar Rp 8, 1 milyar atau 1.6%, termasuk pembayaran klaim gempa Padang yang terjadi pada bulan September 2009 sebesar Rp 260 milyar. Untuk peningkatan kedepannya pelayanan klaim akan terus ditingkatkan, baik dalam hal prosedur maupun kecepatannya.

Asuransi Wahana Tata meresmikan peluncuran program yang memberikan kenyamanan dan kemudahan pelayanan yang lebih baik untuk customer pada tanggal 11-1-11 di Bandung.

Bandung, 11 Januari 2011 – Sejalan dengan visi dan misi Asuransi Wahana Tata yang bergerak di bidang asuransi umum dengan memberikan pelayanan terbaik, bereputasi, inovatif dan terpercaya serta menjadi pilihan utama pelanggan dan mitra usaha serta kebanggaan karyawan, maka pada hari Selasa, 11 Januari 2011 telah resmi diluncurkan program “Quantum Leap 2011” di Bandung.


PT. Asuransi Wahana Tata

Kantor Pusat

Jl. H. R. Rasuna Said. C-4, Jakarta 12920
Tel. (021) 5203145, 5203146
Fax. (021) 5203149
e-mail : aswata@aswata.co.id
website: http://www.aswata.co.id
soc-ig soc-fb soc-in soc-yt

Vania--Tanya-Aswata

 
 otoritas-jasa-keuangan-logo  logo mari
 Logo-AA-Fitch-Ratings 2018