Press Release

Jakarta, 3 September 2012

Asuransi Wahana Tata turut serta berpartisipasi dalam Kegiatan Simpatik Peringatan Dasawarsa Hari Pelanggan Nasional 2012 di Bunderan HI Jakarta. Budaya pelayanan (service) yang berorientasi pada pelanggan (customer) mempunyai dampak yang sangat besar bagi citra perusahaan dan secara agregat bagi citra bangsa yang dapat menjadi salah satu faktor bagi peningkatan perekonomian suatu negara. Untuk itu, perusahaan perlu melakukan upaya sistemik guna memenuhi standar layanan prima.

Hari Pelanggan Nasional (www.haripelanggan.com), yang dicanangkan Presiden RI pada tanggal 4 September 2003, pada dasarnya adalah hari pengingat bagi perusahaan-perusahaan di Indonesia atas komitmennya memberikan layanan prima terhadap pelanggan. Tahun 2012 ini merupakan peringatan Hari Pelanggan Nasional (Harpelnas) yang ke 10. Dasawarsa Hari Pelanggan Nasional 2012 dapat menjadi momen yang tepat untuk memompa kembali semangat perusahaan dalam memuaskan pelanggan termasuk bagi PT. Asuransi Wahana Tata sebagai perusahaan multinasional berbasis jasa/pelayanan.

Surabaya, 18 April 2012

PT Asuransi Wahana Tata - ASWATA telah melaksanakan kick off sekaligus meresmikan beroperasinya Kantor Regional Barat yang berkantor di Medan, yang membawahi 7 kantor pemasaran besar di wilayah Sumatera dan sekitarnya, yaitu Kantor Medan, Kantor Pematang Siantar, Kantor Padang, Kantor Pakanbaru, Kantor Batam, Kantor Palembang, dan Kantor Jambi.

Dan setahun telah berlalu sejak dicanangkannya struktur organisasi ASWATA yang baru yang ditandai dengan diresmikan beroperasinya Kantor Regional  Wilayah Tengah di Bandung yang menaungi beberapa kantor pemasaran yang berada di Jawa Barat dan Jawa Tengah pada hari Selasa, 11 Januari 2011, yang disertai dengan diluncurkan program “Quantum Leap 2011”, ASWATA telah berkomitmen untuk mewujudkan pencapaian visi dan misi sebagai perusahaan asuransi umum guna memberikan pelayanan terbaik, menjaga nama baik, berinovasi dan terpercaya, menjadi pilihan utama pelanggan dan mitra usaha serta kebanggaan karyawan.

Setelah melalui beberapa tahapan dan proses yang panjang berupa sosialisasi, pembekalan, pemantapan, ujicoba dan evaluasi dengan hasil yang memuaskan, maka manajemen ASWATA membulatkan tekad untuk melanjutkan program ini dengan menyusun skenario implementasi struktur organisasi secara “big bang” untuk wilayah lain yaitu Regional Jakarta, Regional Barat, dan Regional Timur. Dalam scenario dimaksud, menyusul peresmian Kantor Regional Jakarta dan Kantor Regional Barat beberapa bulan lalu.

 

Di hari yang membanggakan ini ASWATA juga resmikan beroperasinya Kantor Regional Timur di Surabaya, yang membawahi 9 kantor pemasaran besar di wilayah Jawa Timur dan Indonesia Timur, yaitu Kantor Surabaya Tunjungan, Kantor Surabaya Jemursari, Kantor Malang, Kantor Denpasar, Kantor Makassar, Kantor Banjarmasin, Kantor Balikpapan, Kantor Samarinda, Kantor Manado, serta 10 Kantor Perwakilan, yaitu Kantor Perwakilan Jember, Perwakilan Kediri, Perwakilan Kendari, Perwakilan Kupang, Perwakilan Mataram, Perwakilan Palangkaraya, Perwakilan Palu, Perwakilan Sorong, Perwakilan Ternate, dan Perwakilan Gorontalo.

Semua rangkaian kegiatan ini untuk meningkatkan pelayanan bagi nasabah, yang sesuai dengan program “New Service Experience” bagi seluruh customer dengan service campaign WE CARE (Welcome, Empathy, Creative, Accurate, Responsive dan Excellence) yang memberikan kenyamanan yang lebih serta kemudahan bagi customer dalam mengajukan klaim dan permintaan perlindungan asuransi.

Medan, 11 April 2012

Bersama pembaruan struktur organisasi ASWATA setahun yang lalu dengan bangga kantor regional wilayah tengah di bandung resmikan beroperasinya kantor regional wilayah tengah di Bandung. Kantor tersebut menaungi beberapa so (sales office) yang berada di Jawa Barat dan Jawa Tengah pada hari Selasa, 11 Januari 2011 yang lalu dan disertai dengan peluncuran program “Quantum Leap 2011”.

ASWATA berkomitmen mewujudkan pencapaian visi dan misi sebagai perusahaan asuransi umum dengan selalu memberikan pelayanan terbaik, menjaga nama baik , berinovasi dan terpercaya menjadi pilihan utama pelanggan dan mitra usaha serta jadi kebanggaan karyawan.

Jakrta, 25 Januari 2012

PT. Asuransi Wahana Tata - ASWATA meresmikan beroperasinya Regional Office Jakarta dan Sales Office di wilayah Jabotabeklam. Setahun telah berlalu, sejak digongkan-nya struktur organisasi yang baru seraya beroperasinya Regional Office Wilayah Tengah di Bandung yang menaungi beberapa Kantor ASWATA yang berada di Jawa Barat dan Jawa Tengah pada hari Selasa, 11 Januari 2011.

Diikuti peluncuran program “Quantum Leap 2011”, dalam rangka menuju pencapaian visi dan misi ASWATA - Asuransi Terpercaya sebagai perusahaan asuransi umum yang selalu memberikan pelayanan terbaik, mendapatkan reputasi terbaik, selalu berinovatif dan terpercaya yang menjadi pilihan utama pelanggan dan mitra usaha serta kebanggaan karyawan.

Tahapan yang dilalui seperti : sosialisasi, pembekalan, pemantapan, ujicoba dan evaluasi semua menunjukkan hasil yang memuaskan. Agar program ini berlanjut ASWATA membulatkan tekad dan menyusun skenario implementasi struktur organisasi secara “big bang” untuk wilayah lain yaitu Regional Jakarta, Barat, dan Timur.

Rabu, 25 Januari 2012, kick off sekaligus peresmian beroperasinya Regional Office Jakarta yang membawahi 9 Kantor ASWATA di wilayah Jabotabeklam : Kantor Jakarta Rasuna, Kantor Jakarta Pondok Indah, Kantor Jakarta Senen, Kantor Jakarta Tanah Abang, Kantor Jakarta Kalibesar, Kantor Tangerang, Kantor Bekasi, Kantor Bogor, dan Kantor Lampung.

Demi meningkatkan pelayanan kepada nasabah sesuai dengan program “New Service Experience” bagi seluruh pelanggan dengan service campaign WE CARE (Welcome, Empathy, Creative, Accurate, Responsive dan Excellence) yang memberikan kenyamanan lebih serta kemudahan bagi customer dalam melakukan klaim dan pengajuan perlindungan asuransi.

Asuransi Wahana Tata telah melampaui target perolehan  premi asuransi tahun 2011

Jakarta, 30 Desember 2011 – Dengan mengucap puji syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa,  PT Asuransi Wahana Tata telah dapat melampaui target produksi dan perolehan premi di tahun 2011 yang telah ditetapkan sebelumnya sebesar Rp. 1,275 Milyar.

Untuk itu, segenap jajaran Direksi dan Komisaris PT Asuransi Wahana Tata mengucapkan terima kasih kepada seluruh karyawan/ti atas usaha keras, sumbangan tenaga dan pikiran untuk mewujudkannya. Serta terima kasih pula disampaikan kepada seluruh Customer Corporate dan Customer Retail, Partner Bisnis dan Rekanan atas kepercayaan yang telah diberikan serta kerjasamanya.

Asuransi Wahana Tata meluncurkan inovasi baru cara pembayaran  premi asuransi tahun 2011
di Jakarta

Jakarta, 10 Oktober 2011 – Sejalan dengan misi memberikan pelayanan terbaik bagi nasabah, bereputasi, inovatif dan terpercaya, Asuransi Wahana Tata berupaya meluncurkan inovasi untuk menyediakan pelayanan unggul dan kemudahan bagi nasabah Asuransi Wahana Tata yang juga merupakan nasabah dari Bank Central Asia (BCA), yaitu dengan BCA Virtual Account. Sistem pembayaran ini tentunya memberi kemudahan kepada pemegang polis Asuransi Wahana Tata dalam melakukan pembayaran premi asuransi.

Salah satu keunggulan BCA Virtual Account ini adalah dapat diakses melalui counter-counter di cabang BCA dan ATM BCA yang tersebar luas di seluruh wilayah nusantara. Demikian juga melalui internet banking dengan KlikBCA, serta melalui LLG/ RTGS dari bank-bank lain. Tiap nasabah Asuransi Wahana Tata akan memperoleh nomor “Virtual Account’ yang unik dan berbeda antara satu dan yang lainnya. Keunikan nomor “Virtual Account” per pemegang polis asuransi ini memungkinkan  Asuransi Wahana Tata untuk mengidentifikasi setiap pembayaran premi asuransi yang diterima. Inovasi ini menjawab permasalahan rekonsiliasi dari pembayaran serta sekaligus sebagai solusi terhadap keluhan nasabah yang disebabkan oleh pembayaran premi yang tidak teridentifikasi.


PT. Asuransi Wahana Tata

Kantor Pusat

Jl. H. R. Rasuna Said. C-4, Jakarta 12920
Tel. (021) 5203145, 5203146
Fax. (021) 5203149, 5205222-23
e-mail : aswata@aswata.co.id
website: http://www.aswata.co.id
soc-ig soc-fb soc-in soc-yt

Vania--Tanya-Aswata

 
 otoritas-jasa-keuangan-logo  logo mari
 Logo-AA-Fitch-Ratings 2018