INILAH.COM, Jakarta - PT Asuransi Wahana Tata pada 2012 memperoleh premi Rp1,59 triliun, atau meningkat 20% dari tahun sebelumnya sebesar Rp1,56 triliun.
Presiden Director Asuransi Wahan Tata, Christian mengatakan, peningkatan pencapaian presmi tahun 2012 tidak disertai dengan hasil underwriting yang memuaskan yaitu hanya Rp268 miliar.
"Hampir tidak ada peningkatan dari tahun lalu, ini karena kondisi yang kurang menguntungkan dengan banyaknya klaim, seperti bencana alam. Pada 2012, klaim sebesar Rp732 miliar," kata Christian di gedung Asuransi Wahana Tata, Jakarta, Kamis (21/3/2013).
Pada tahun ini, kata Christian, perusahaan menargetkan perolehan premi sebesar Rp1,8 triliun atau naik 15% dari perolehan premi 2012. Target ini memang tidak besar, terutama mengingat tidak mudahnya situasi bisnis saat ini.
"Ini cukup realistis bagi kami, karena menyadari tahun 2013 akan menghadapi tantangan yang tidak kalah berat dari tahun sebelumnya. Seperti persaingan kekuatan kompetitor, kebijakan serta regulasi pemerintah yang semakin ketat," katanya. [ast]


http://ekonomi.inilah.com/read/detail/1969900/wahana-tata-catat-premi-2012-sebesar-rp159-t#.UUvUH3q3NJG

Jakarta - PT Asuransi Wahana Tata yang bergerak di bidang asuransi umum sepanjang 2012 mencatat perolehan premi sebesar Rp 1,59 triliun, meningkat sebesar 20 persen dari tahun 2011 sebesar Rp 1,56 triliun.
Presiden Director Asuransi Wahana Tata, Christian Wanandi mengatakan, kendati mencapai pertumbuhan premi yang signifikan, namun tidak diimbangi dengan hasil underwriting. "Per 2012 lalu, hasil underwriting Asuransi Wahana Tata hanya mencapai Rp 268 miliar," kata Christian di Jakarta, Kamis (21/3).
Dia mengatakan, tingginya klaim menjadi faktor penyebab rendahnya hasil underwriting. Pada 2012, beban klaim Asuransi Wahana Tata mencapai Rp 732 miliar.
"Ini karena kondisi yang kurang menguntungkan dengan banyaknya klaim, seperti bencana alam," jelas dia.
Pada tahun ini, perusahaan asuransi kendaraan bermotor dan tempat tinggal ini menargetkan premi sebesar Rp 1,8 triliun atau naik 15 persen dari perolehan premi tahun 2012. Target ini memang tidak besar jika memperhitungkan kondisi binis saat ini.
"Ini cukup realistis bagi kami, karena menyadari tahun 2013 akan menghadapi tantangan yang tidak kalah berat dari tahun sebelumnya. Seperti persaingan kekuatan kompetitor, kebijakan serta regulasi pemerintah yang semakin ketat," katanya.


Penulis: GTR/WBP
Sumber:Investor Daily


http://www.beritasatu.com/ekonomi/103230-premi-asuransi-wahana-tata-naik-20.html

JAKARTA. PT Asuransi Wahana Tata mencatat pada tahun 2012 perolehan permi meningkat dari tahun sebelumnya. Rinciannya, sebesar 25% dari sekitar Rp 1,3 triliun menjadi Rp 1,66 triliun.
Pencapaian tersebut berhasil melampaui dari target yang ditetapkan yakni Rp 1,56 triliun.
Tapi, meningkatnya pencapaian premi pada tahun kemarin tidak disertai dengan hasil underwriting yang memuaskan. Premi yang diperoleh hanya mencapai Rp 268 miliar.

 

http://keuangan.kontan.co.id/news/premi-asuransi-wahana-tata-di-atas-target


JAKARTA. Asuransi Wahana Tata berencana memperbesar persentase kontribusi jalur distribusi ritel dari 20% menjadi 22,5% tahun ini. Alasannya, jalur distribusi ritel menjanjikan keuntungan lebih tinggi meski preminya kecil.

Menurut M.Th. Ratnawati, Direktur Pemasaran Wahana Tata, premi jalur distribusi korporasi sangat besar, tapi risiko klaim juga besar. Dari total klaim Rp 722 miliar pada tahun 2012, sebagian besar dari klaim korporasi properti serta perusahaan minyak dan gas. Besarnya klaim ini menyebabkan hasil underwriting di kisaran Rp 269 miliar atau stagnan dibandingkan tahun lalu. "Karena itu kami akan meningkatkan kontribusi jalur ritel," ujarnya Kamis (21/3).
Guna mencapai target, asuransi milik Rudy Wanandi ini menerapkan beberapa strategi. Yakni, memperbanyak produk asuransi ritel. Saat ini, produk ritel andalan Wahana Tata adalah Aswata Kirana dan Aswata Kencana yang ditujukan untuk segmen kendaraan bermotor dan properti. Asuransi ini juga akan mengandalkan jalur keagenan untuk menjangkau ritel.

Bisnis Indonesia – Jumat 22 Maret 2012

Jakarta – PT Asuransi Wahana Tata mengincar perolehan premi Rp. 1,8 Triliun pada tahun ini atau tumbuh 12,5 % disbanding dengan Rp. 1,66 triliun pada tahun lalu.
Besaran target pertumbuhan tahun ini melambat dibandingkan dengan pertumbuhan tahun lalu yang mencapai 25% dari Rp. 1,32 triliun pada 2011.
Namun, Direktur Pemasaran dan Penjualan PT Asuransi Wahana Tata Ratnawati mengatakan target itu cukuo realistis.
“Bukan hal mudah dalam situasi bisnis saat ini. Menurut kami, itu cukup realistis, karena kami menyadari pada tahun ini kita akan menghadapi tantangan yang tidak kalah berat dibandingkan dengan tahun sebelumnya,” kata Ratnawati, Kamis (21/3). Selain itu, persaingan dengan kompetitor juga semakin ketat.
Adapun, pencapaian tahun lalu melampaui target yang ditetapkan sebesar Rp 1,56 triliun. Kontribusi premi terbesar berasal dari lini property sebesar Rp 540 miliar atau tumbuh 12% dibandingkan dengan Rp 482,3 miliar pada 2011, diikuti premi kendaraan bermotor Rp 500 miliar atau tumbuh 22,5% dibandingkan dengan perolehan 2011 sebesar Rp 408,3 miliar.
Premi property berkontribusi sebesar 35%,kendaraan 32%, minyak dan gas 9%,sisanya pengangkutan, rangka kapal, aneka serta rekayasa.

Victory News - Rabu, 6 Maret 2013

Ditengah persaingan dunia bisnis, berbagai upaya dilakukan untuk menarik simpati serta komitmen untuk memberikan pelayanan terbaik.
PT Asuransi Wahana Tata Perwakilan Kupang, telah membuktikan komitmen untuk memberikan pelayanan maksimal kepada nasabah dan masyarakat dengan mersemikan kantor baru yang beralamat di Jalan Pemuda Nomor 23 A Kupang, Selasa, (5/3). Peresemian kantor baru ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Direktur Teknis PT Asuransi Wahana Tata Kantor Pusat, Jakarta Gana Adhitya.
Adhitya dalam sambutannya mengatakan, Kota Kupang memiliki pertumbuhan ekonomi yang sangat positif dan terus mengalami peningkatan. Setiap dua minggu, pihaknya berusaha untuk terus membuka kantor Perwakilan di berbagai daerah di Indonesia terutaman di wilayah Indonesia Timur. Sistem Online yang semakin maju juga memberikan kemudahan bagi seluruh kantor Perwakilan untuk melakukan tugas dan pelayanan yang maksimal. “Sistem Online memudahkan pengawasan dari Kantor Pusat,regional, maupun wilayah. Nasabah pun bisa lebih cepat mengajukan klaim atau mendapatkan informasi melalui call center,” jelas Adhitya.


PT. Asuransi Wahana Tata

Head Office
Jl. H. R. Rasuna Said. C-4, Jakarta 12920
Tel. (021) 5203145, 5203146
Fax. (021) 5203149, 5205222-23
e-mail : aswata@aswata.co.id
website: http://www.aswata.co.id
Logo-Call-Center-4 2018
 

 

otoritas-jasa-keuangan-logo

logo mari 
logo-imac-2017

Logo-AA-Fitch-Ratings 2018