Aswata – Aswata optimis menyambut tahun ini dengan mempersembahkan Webinar Aswata yang bertema Outlook Indonesia 2021 – Pemulihan Ekonomi Berlanjut, Kebijakan Fiskal Tetap Diperkuat.
Acara diselenggarakan pada Kamis, 25 Februari 2021 secara virtual. Webinar yang dihadiri sekitar 500 lebih participant dalam undangan terbatas terdiri dari nasabah dan mitra khususnya Nasabah Prioritas ASWATA yang telah bekerja sama dan mendapatkan support dari Aswata selama ini.
Dibuka oleh Bapak Christian Wanandi selaku Direktur Utama PT Asuransi Wahana Tata – acara ini menghadirkan Prof . Suahasil Nazara – Wakil Mentri Keuangan Republik Indonesia, dengan harapan di tengah pandemic Covid-19 Indonesia dapat mengatasi krisis baik di sektor
keuangan maupun di sektor kesehatan. Semua stakeholder, baik pemerintah, Bank Indonesia, Otoritas Jasa Keuangan, Perusahaan Asuransi dan Lembaga keuangan lainnya, yakin ekonomi Indonesia akan bangkit kembali.
Prof . Suahasil Nazara memaparkan tentang perekonomian Indonesia 2021 yang diproyeksi tumbuh 5,0% (4,5-5,3%) di masa pandemi dengan optimalisasi Kebijakan Fiskal untuk mendorong momentum pemulihan berkelanjutan.
Sebagai Wakil Menteri Keuangan, Prof. Suahasil Nazara juga memaparkan tentang APBN 2020
yang secara maksimal menahan dampak pandemi Covid-19 serta berperan sebagai instrument countercyclical mengatasi kontraksi ekonomi lebih dalam. Reformasi Struktural yang berkelanjutan untuk mendukung pencapaian tujuan pembangunan jangka panjang, diangkat sebagai penutup pembahasan – yang berlanjut pada sesi tanya jawab.
Webinar Aswata – Outlook Indonesia 2021 yang sangat menarik ini dibawakan oleh Ibu Dewi Setiawati, Head of Digital & Marketing Support Aswata sebagai MC dengan Moderator Bapak Yose Rizal Damuri, (Komisaris & Direktur CSIS).
Dok.Aswata: Petugas Medis yang bertugas akan mendata pegawai dengan memverifikasi data yang telah didaftarkan dan setelah itu pegawai bisa Swab Test
Setelah Libur Natal dan Tahun Baru kemarin Aswata menggelar Swab Test ketiga guna mencegah penyebaran Virus Corona atau Covid-19 sebelum pemberlakukan PSBB Transisi kembali. Aswata terus menerapkan protokol kesehatan sehingga hal ini perlu dilakukan agar para pegawai khususnya yang bekerja di Gedung Asuransi Wahana Tata, Jakarta mulai 4 Januari 2021 bisa lebih aman dan nyaman.
Dok. Aswata: Bapak Rudy Wanandi, Komisaris Utama Aswata juga ikut Swab Test sebagai bentuk preventif untuk diri dan mencegah penyebaran virus Covid-19.
Team Business Continuity Process (BCP) Aswata yang menjadi gugus tugas percepatan kegiatan ini pun telah memberikan prosedur dan syarat agar dapat mengikuti Swaab Test dengan baik dan benar dengan para seluruh peserta memperhatikan kesehatan dan physical distancing atau jaga jarak fisik minimal 1 meter antar rekan Aswata.
Kegiatan Swab Test terhadap seluruh pegawai yang bertempat di Area Gedung Asuransi Wahana Tata, Jakarta digelar pada 3 Januari 2021 sebagai upaya preventif, guna mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di lingkungan Aswata.
Dok. Aswata: Bapak Rainier Kurniawan, Direktur Aswata sedang dilakukan Swab Test oleh Petugas Medis lengkap dengan APD dan alat test yang terjaga sterilisasinya.
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memutuskan melanjutkan lagi PSBB transisi sebagai upaya menekan penularan corona. PSBB transisi berlaku hingga 17 Januari 2021. "Kami di Pemerintahan akan konsisten jalankan 3T yakni testing, tracing, treatment, sedangkan masyarakat jalankan disiplin 3M, yakni mencuci tangan dengan sabun, memakai masker, serta menjaga jarak agar dampak penyebaran COVID-19 dapat kita tanggulangi bersama, terlebih setelah libur Natal dan Tahun Baru," tambah Anies.
Stay Safe and Healthy. Selamat Tahun Baru 2021
Dok. Aswata
Aswata – Bapak Christian Wanandi selaku Secretary General ASEAN Insurance Council (AIC) secara resmi meluncurkan edisi keempat Asean Insurance Pulse 2020 pada tanggal 15 Desember secara virtual, disaksikan oleh Datuk Johar Che Mat selaku Chairman of MNRB Holding Berhad, George Oommen, Chairman of Malaysian Re, Zaharudin Daud, President & Group Chief Executive Officer of MNRB dan Zainudin Ishak, President & Chief Executive Officer dari Malaysian Re.
Dok.Aswata
ASEAN Insurance Pulse 2020 merupakan bagian dari kontribusi para eksekutif yang mewakili 30 perusahaan asuransi dan reasuransi regional dan internasional, regulator, dan asosiasi perdagangan.
Peluncuran ini menjadi simbol kerjasama antar komunitas asuransi sekaligus menjadi acuan bagi para pemimpin industry asuransi dalam memetakan strategi bisnis ke depan, khususnya terkait pengaruh pandemi covid-19 yang telah merubah potensi market asuransi, dan langkah-langkah yang diambil oleh regulator selama krisis terkait perubahan yang terjadi secara fundamental terhadap industri asuransi.
Pasar Asean akan kehilangan pertumbuhan produk domestik bruto (PDB) sekitar US $ 400 miliar (Rp.5,6 T) pada tahun 2020 dan 2021 dibandingkan dengan 2019 karena dampak Covid-19, menurut laporan terbaru publikasi oleh Malaysian Reasuransi Bhd (Malaysian Re). Presiden dan CEO Malaysian Re - Zainudin Ishak mengatakan perusahaan asuransi ASEAN telah melakukan upaya ekstensif untuk meredam dampak COVID-19 dan menunjukkan ketahanan mereka karena neraca tetap kuat dan perusahaan asuransi terus melayani nasabah secara digital dan tetap beroperasi dengan protocol kesehatan selama pandemi.
Sebagai bentuk tanggung jawab sosial dan kepedulian terhadap masyarakat dan lingkungan sekitar terhadap dunia pendidikan di Indonesia, Aswata ikut ambil bagian pada kegiatan “Aksi Solidaritas Kolektif Caritas Christmas Cross Challenge 2020” untuk mendukung Program Bantuan Pendidikan di Indonesia yang akan difokuskan untuk menunjang kesejahteraan guru honorer dan fasilitas Pendidikan di daerah yang paling terdampak. Dukungan ini juga merupakan salah satu bentuk kepedulian Aswata Juga akan digunakan untuk pengembangan SDM, tata kelola dan ketahanan Pendidikan di Indonesia.
Kegiatan yang bermula dari sharing pengalaman terkait acara Lari Virtual Berbagi Kebaikan yang telah sukses dilaksanakan pada bulan Agustus 2020, kemudian berkembang menjadi gerakan berbagi untuk sesama secara khusus untuk bidang Pendidikan yang menggandeng Caritas Indonesia, Lembaga kemanusiaan resmi milik KWI (Konferensi Waligereja Indonesia) dan AAJI (Asosiasi Alumni Jesuit Indonesia) – dimana penggiat lari Alumni sekolah Jesuit Indonesia di Seluruh Indonesia (Canirunners, KEKL Runners, JB Playon, Gonz Runners, Ikapika Playoners, dan Mico Runners) sepakat untuk bersama-sama menyelenggarakan Caritas Christmas Challenge dengan cara mengumpulkan donasi sambil lari/jalan/sepeda secara virtual sepanjang bulan Desember 2020.
Caritas Indonesia (Yayasan Karina) merupakan lembaga pelayanan kemanusiaan milik Konferensi Waligereja Indonesia (KWI) yang melayani 37 Keuskupan di seluruh penjuru negeri. Salah satu program Karina fokus di dunia Pendidikan untuk menunjang fasilitas pendidikan beasiswa bantuan kepada guru honorer, pengembangan SDM, tata kelola dan ketahanan Pendidikan.
Program Bantuan Pendidikan ini dikembangkan bersama oleh Caritas Indonesia dan Komisi Pengembangan Sosial-Ekonomi dari Konferensi Waligereja Indonesia (PSE-KWI) dan diimplementasikan oleh KOMDIK-KWI, sebagai perwujudan nyata dari kehadiran Gereja Katolik Indonesia di tengah pandemi Covid-19.
Informasi lengkap : https://aktivin.id/4c/
Aswata akhirnya merilis fitur layanan pembayaran premi terintegrasi di Indomaret. Kehadiran pembayaran premi di Indomaret agar mempermudah nasabah melakukan pembayaran.
Apalagi, kondisi pandemi Covid-19 saat ini terus mendorong layanan digital seperti pembayaran premi asuransi di Indomaret ini yang mengedepankan fitur sesuai dengan tren pembayaran yang mudah, praktis, aman dan nyaman.
Kemudahan ini didukung dengan jumlah Indomaret yang mencapai lebih dari 18.257 gerai yang dapat ditemukan di kawasan perumahan, perkantoran, wisata, apartemen, dan fasilitas umum. Nasabah dapat melakukan pembayaran langsung di toko Indomaret dengan menyebutkan kode ID pelanggan kepada kasir atau melalui mesin i-Kios yang tersedia di toko dengan menginput nomor ID pelanggan lalu melanjutkan proses pembayaran di kasir.
Mengikuti kemajuan teknologi, kemudahan lain pembayaran premi asuransi dapat melalui aplikasi i.saku, uang elektronik dari PT. Inti Dunia Sukses – grup Indomaret. Nasabah memilih opsi pembayaran asuransi pada aplikasi i.saku kemudian memilih Asuransi Wahana Tata dan menginput kode ID pelanggan dan meneruskan ke proses pembayaran.
Kerja sama ini juga merupakan upaya Aswata memberikan layanan pembayaran cashless melalui Website Klik Indomaret yaitu www.klikindomaret.com kemudian memilih menu pembayaran virtual Asuransi Wahana Tata dan menginput kode ID pelanggan lalu meneruskan pada proses pembayaran. Transaksi pembayaran premi asuransi ini tanpa tambahan biaya pembayaran atau biaya transfer, sehingga premi dibayarkan sesuai nilai yang tertera di dalam polis.
International Convention 2020 tentang Hulu Minyak & Gas Indonesia akan dimulai Rabu ini - inilah deretan SEMUA pembicara yang luar biasa yang akan hadir dengan konsep Virtual Convention.
Dengan lebih dari 50+ pembicara, Internal Convention 2020 akan membahas transformasi agresif untuk memenuhi target ambisius 1 juta BOPD dan 12 BSCFD gas di tahun 2030.
ASWATA juga turut ambil bagian dalam mendukung acara ini yang sepenuhnya Virtual dan dibuka GRATIS untuk publik! Pendaftaran gratis tersedia di tautan di bio Instagram @humasskkmigas dan kunjungi https://www.iogconvention2020.com/
🗓️ | Tanggal Penting: 2-4 Desember 2020 |
📍 | Lokasi: The Largest Oil & Gas Virtual Event in Indonesia (ONLINE) |
💲 | Harga: GRATIS |
⬇️ | Flyer |
14 FORUM BERSAMAAN
■ Ekonomi dan Keuangan
■ Pengeboran
■ Manajemen Proyek Agile
■ Audit
■ Digitalisasi
■ Komersialisasi
■ Dukungan Operasi
■ Eksplorasi & Produksi
■ Manajemen Rantai Pasokan
■ Dukungan Regional
■ Pembebasan Lahan
■ Manajemen Fasilitas
■ Sumber Daya Manusia
■ Keamanan
Pastikan kita dapat mengetahui lebih banyak tentang Agile Project Management Towards New Dynamics di Project Management Forum yang akan menjadi bagian dari International Convention on Indonesian Upstream Oil and Gas 2020.
Sampai jumpa di International Convention 2020.
Di Sagitarius Season biasanya orang-orang akan tertarik untuk bepergian & berlibur. Dengan pandemi Covid-19 yang masih berlangsung, bagaimana kita akan menangani kelelahan akibat pandemi? Beberapa orang menemukan cara baru untuk mengurangi stres dengan minum air.
Kelelahan akibat pandemi juga diekspresikan melalui peningkatan jumlah orang yang mulai tidak mengikuti rekomendasi kesehatan dan berbagai pembatasan. Orang-orang juga mulai mengurangi upaya mereka dalam melidungi diri dan berkurangnya tindakan preventif mereka.
Saat ini kita tahu vaksin khusus untuk virus Covid-19 belum ada yang mujarab dan hampir 15.000 orang telah meniggal karena Covid-19, maka kita tidak disarankan kendur dan berhenti berjuang. Namun, nyatanya banyak orang yang telah merasakan Pandemic Fatigue.
Di balik ketidakpatuhan masyarakat terhadap protokol kesehatan disebabkan karena tidak ada sanksi bagi pelanggar protokol kesehatan. Alasan lainnya yang paling banyak adalah tidak adanya kejadian positif Covid-19 di lingkungan sekitarnya dan tidak patuh dengan protokol kesehatan karena dianggap menyulitkan pekerjaan.
Jika pemerintah menerapkan sanksi bagi yang tidak menerapkan protokol kesehatan, bisa jadi disebabkan adanya kasus yang terjadi pada aparat atau pimpinan yang tidak memberikan contoh disiplin protokol kesehatan. Perlunya sentuhan seluruh pimpinan dan aparat pun akan lebih bermanfaat untuk masyarakat ikuti.
Tetap Semangat Patuhi Protokol Kesehatan ya! Karena setiap tindakan kita akan turut menentukan kapan pandemi COVID-19 akan berakhir.
PT. Asuransi Wahana Tata (Aswata) meluncurkan penggunaan Quick Response (QR) Code pada polis yang diterbitkan mulai tanggal 23 November 2020.
Peluncuran QR Code merupakan salah satu upaya transparansi informasi untuk meningkatkan layanan nasabah dan merupakan salah satu implementasi dari misi perusahaan untuk terus berkomitmen memberikan solusi yang bernilai tambah dengan integritas, etika, dan service excellence yang berstandar tinggi kepada seluruh nasabah Aswata.
Dengan dirilisnya penggunaan QR Code maka pengembangan layanan digital dan informasi mengenai isi polis yang bersifat Real Time dapat ditampilkan – sehingga nasabah dapat melakukan pengecekan keabsahan polis PT. Asuransi Wahana Tata secara akurat. Seluruh nasabah dapat menggunakan QR Code scanner untuk membuka informasi yang tersimpan pada QR Code secara Real Time dan dapat langsung menghubungi Tanya Aswata 1 500 298 apabila terdapat informasi yang tidak sesuai dengan yang semestinya.
Hubungi Sales Office Aswata di kota Anda untuk info PROMO bagi seluruh pelanggan Aswata.
Lihat Jaringan Kantor Aswata di sini
Layaknya nama seorang wanita yang cantik – yang berdampak indah, namun La Nina yang ini merupakan fenomena iklim. Fenomena La Nina merupakan anomali sistem iklim global yang terjadi dengan periode ulang berkisar antara 2-7 tahun di Samudra Pasifik dan atmosfer, langit di atasnya berubah dari keadaan netral (normal) serta minimal berlangsung selama 2 bulan.
Menurut BMKG catatan historis menunjukkan bahwa La Nina dapat menyebabkan terjadinya peningkatan akumulasi jumlah curah hujan bulanan di Indonesia hingga 40% di atas normalnya. Namun demikian dampak La Nina tidak seragam di seluruh Indonesia. Pada Bulan Oktober-November, peningkatan curah hujan bulanan akibat dapat terjadi hampir di seluruh wilayah Indonesia kecuali Sumatera. Selanjutnya pada Bulan Desember hingga Februari 2021, peningkatan curah hujan akibat La Nina dapat terjadi di Kalimantan bagian timur, Sulawesi, Maluku-Maluku Utara dan Papua.
Puncak La Nina diprediksi akan terjadi pada November-Desember 2020. Meskipun tidak seluruh wilayah akan mengalami peningkatan curah hujan seiring adanya La Nina, masyarakat dihimbau untuk tetap waspada menghadapi peningkatan curah hujan dan potensi banjir. Pastikan antisipasi pribadi dilakukan dan jaga keselamatan seluruh anggota keluarga.
Download Tips Preventif menghadapi La Nina :