Jakarta - PT Asuransi Wahana Tata yang bergerak di bidang asuransi umum sepanjang 2012 mencatat perolehan premi sebesar Rp 1,59 triliun, meningkat sebesar 20 persen dari tahun 2011 sebesar Rp 1,56 triliun.
Presiden Director Asuransi Wahana Tata, Christian Wanandi mengatakan, kendati mencapai pertumbuhan premi yang signifikan, namun tidak diimbangi dengan hasil underwriting. "Per 2012 lalu, hasil underwriting Asuransi Wahana Tata hanya mencapai Rp 268 miliar," kata Christian di Jakarta, Kamis (21/3).
Dia mengatakan, tingginya klaim menjadi faktor penyebab rendahnya hasil underwriting. Pada 2012, beban klaim Asuransi Wahana Tata mencapai Rp 732 miliar.
"Ini karena kondisi yang kurang menguntungkan dengan banyaknya klaim, seperti bencana alam," jelas dia.
Pada tahun ini, perusahaan asuransi kendaraan bermotor dan tempat tinggal ini menargetkan premi sebesar Rp 1,8 triliun atau naik 15 persen dari perolehan premi tahun 2012. Target ini memang tidak besar jika memperhitungkan kondisi binis saat ini.
"Ini cukup realistis bagi kami, karena menyadari tahun 2013 akan menghadapi tantangan yang tidak kalah berat dari tahun sebelumnya. Seperti persaingan kekuatan kompetitor, kebijakan serta regulasi pemerintah yang semakin ketat," katanya.


Penulis: GTR/WBP
Sumber:Investor Daily


http://www.beritasatu.com/ekonomi/103230-premi-asuransi-wahana-tata-naik-20.html

JAKARTA. PT Asuransi Wahana Tata mencatat pada tahun 2012 perolehan permi meningkat dari tahun sebelumnya. Rinciannya, sebesar 25% dari sekitar Rp 1,3 triliun menjadi Rp 1,66 triliun.
Pencapaian tersebut berhasil melampaui dari target yang ditetapkan yakni Rp 1,56 triliun.
Tapi, meningkatnya pencapaian premi pada tahun kemarin tidak disertai dengan hasil underwriting yang memuaskan. Premi yang diperoleh hanya mencapai Rp 268 miliar.

 

http://keuangan.kontan.co.id/news/premi-asuransi-wahana-tata-di-atas-target


JAKARTA. Asuransi Wahana Tata berencana memperbesar persentase kontribusi jalur distribusi ritel dari 20% menjadi 22,5% tahun ini. Alasannya, jalur distribusi ritel menjanjikan keuntungan lebih tinggi meski preminya kecil.

Menurut M.Th. Ratnawati, Direktur Pemasaran Wahana Tata, premi jalur distribusi korporasi sangat besar, tapi risiko klaim juga besar. Dari total klaim Rp 722 miliar pada tahun 2012, sebagian besar dari klaim korporasi properti serta perusahaan minyak dan gas. Besarnya klaim ini menyebabkan hasil underwriting di kisaran Rp 269 miliar atau stagnan dibandingkan tahun lalu. "Karena itu kami akan meningkatkan kontribusi jalur ritel," ujarnya Kamis (21/3).
Guna mencapai target, asuransi milik Rudy Wanandi ini menerapkan beberapa strategi. Yakni, memperbanyak produk asuransi ritel. Saat ini, produk ritel andalan Wahana Tata adalah Aswata Kirana dan Aswata Kencana yang ditujukan untuk segmen kendaraan bermotor dan properti. Asuransi ini juga akan mengandalkan jalur keagenan untuk menjangkau ritel.

Bisnis Indonesia – Jumat 22 Maret 2012

Jakarta – PT Asuransi Wahana Tata mengincar perolehan premi Rp. 1,8 Triliun pada tahun ini atau tumbuh 12,5 % disbanding dengan Rp. 1,66 triliun pada tahun lalu.
Besaran target pertumbuhan tahun ini melambat dibandingkan dengan pertumbuhan tahun lalu yang mencapai 25% dari Rp. 1,32 triliun pada 2011.
Namun, Direktur Pemasaran dan Penjualan PT Asuransi Wahana Tata Ratnawati mengatakan target itu cukuo realistis.
“Bukan hal mudah dalam situasi bisnis saat ini. Menurut kami, itu cukup realistis, karena kami menyadari pada tahun ini kita akan menghadapi tantangan yang tidak kalah berat dibandingkan dengan tahun sebelumnya,” kata Ratnawati, Kamis (21/3). Selain itu, persaingan dengan kompetitor juga semakin ketat.
Adapun, pencapaian tahun lalu melampaui target yang ditetapkan sebesar Rp 1,56 triliun. Kontribusi premi terbesar berasal dari lini property sebesar Rp 540 miliar atau tumbuh 12% dibandingkan dengan Rp 482,3 miliar pada 2011, diikuti premi kendaraan bermotor Rp 500 miliar atau tumbuh 22,5% dibandingkan dengan perolehan 2011 sebesar Rp 408,3 miliar.
Premi property berkontribusi sebesar 35%,kendaraan 32%, minyak dan gas 9%,sisanya pengangkutan, rangka kapal, aneka serta rekayasa.

Victory News - Rabu, 6 Maret 2013

Ditengah persaingan dunia bisnis, berbagai upaya dilakukan untuk menarik simpati serta komitmen untuk memberikan pelayanan terbaik.
PT Asuransi Wahana Tata Perwakilan Kupang, telah membuktikan komitmen untuk memberikan pelayanan maksimal kepada nasabah dan masyarakat dengan mersemikan kantor baru yang beralamat di Jalan Pemuda Nomor 23 A Kupang, Selasa, (5/3). Peresemian kantor baru ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Direktur Teknis PT Asuransi Wahana Tata Kantor Pusat, Jakarta Gana Adhitya.
Adhitya dalam sambutannya mengatakan, Kota Kupang memiliki pertumbuhan ekonomi yang sangat positif dan terus mengalami peningkatan. Setiap dua minggu, pihaknya berusaha untuk terus membuka kantor Perwakilan di berbagai daerah di Indonesia terutaman di wilayah Indonesia Timur. Sistem Online yang semakin maju juga memberikan kemudahan bagi seluruh kantor Perwakilan untuk melakukan tugas dan pelayanan yang maksimal. “Sistem Online memudahkan pengawasan dari Kantor Pusat,regional, maupun wilayah. Nasabah pun bisa lebih cepat mengajukan klaim atau mendapatkan informasi melalui call center,” jelas Adhitya.

Lombok Post - Selasa, 30 Oktober 2012


MATARAM- PT Asuransi Wahana Tata resmikan kantor baru di Jalan Catur Warga 77 Mataram Senin, kemarin.
Tahun ini, PT Asuransi Wahana Tata menargetkan masuk lima besar dari ratusan perusahaan asuransi kerugian di Indonesia
“Target premi nasional yang kita canangkan di 2012 ini sebesar Rp1,54 trilyun, ” kata Ign Bambang Lindu Nugroho SH MM selaku Kepala PT Asuransi Wahana Tata Regional Timur di sela-sela acara peresmian.
Bambang yang didampingi Nyoman Widnya SH, Kepala Kantor Denpasar berkomitmen akan terus mengembangkan layanan khusus pada sistem yang terintegrasi (online) dengan sekitar 60 cabang pemasaran di seluruh Indonesia.
Bambang juga yakin, target tersebut bakal tercapai. Market utama PT Asuransi Wahana Tata jelasnya, semua bank pemerintah, bank swasta dan bank asing. Selain itu, market yang dibidik adalah perusahaan pembiayaan, asset-asset BUMN, perusahaan swasta nasional, dan perorangan.
“Dengan back up perusahaan re-asuransi berskala internasional selama ini kami telah membuktikan dengan terselesaikannya pembayaran klaim yang relatif besar. Bahkan, klaim di atas ratusan miliar akibat gempa bumi, tsunami, kebakaran, maupun akibat kerugian lainnya, ” ungkap dia

Tribun BATAM - 18 September 2012

Klaim Asuransi Wahana Tata di 57 Kantor
“Untuk Batam tahun ini kami berikan target Rp 18,5 miliar. Karena target tahun lalu mereka berhasil melampauinya”


BATAM, TRIBUN – PT Asuransi Wahana Tata regional barat yang meliputi Sumatera dan Kepulauan Riau, khususnya Batam menargetkan premi tahun 2012 sebesar Rp 243,5 Miliar. Sedangkan khusus Batam ditargetkan meraih premi Rp 18, 5 Miliar.
Demikian diungkapkan M.TH Ratnawati selaku Direktur PT Asuransi Wahana Tata usai meresmikan gedung baru di Batam beralamat di Kompleks Balai Office Park No 6 Jl Bunga Raya, Lubuk Baja, Senin (17/9). Ratna menuturkan, selama di Batam selalu memenuhi target yang ditetapkan, dan membanggakan. “ Untuk Batam tahun ini kami berikan target Rp 18,5 miliar. Karena target tahun lalu mereka berhasil melampauinya, ” kata Ratna.
Market utama perusahaan asuransi ini antara lain perkapalan dan lain-lain. Tetapi kini pihaknya juga melirik bank-bank pemerintah maupun swasta dan asing.

Haluan Kepri - 18 September 2012

Miliki 57 Kantor Cabang


BATAM (HK) – Managemen Asuransi Wahana Tata (WT) selama tahun 2012 ini, menargetkan dapat menembus angka premi Rp1,56 triliun. Asuransi WT saat ini memiliki 57 kantor cabang yang tersebar di Indonesia, terbagi dalam empat regional. Masing-masing Region Barat, Region Jakarta, Region Timur dan Region Tengah yang meliputi Bandung dan sekitarnya.
“Secara keseluruhan, dari 57 kantor cabang yang ada, kita mengharapkan bisa menembus angka premi Rp1,56 triliun selama tahun 2012 ini,” kata Head Office Asuransi Wahana Tata Pusat, Ratnawati, disela-sela peresmian kantor baru Asuransi WT. Senin (17/9).
Keberadaan kantor pemasaran Asuransi Wahana Tata di Batam, lanjutnya, merupakan program pengembangan kantor Wahana Tata di Regional Barat yang meliputi Pulau Sumatera, dengan tujuh kantor pemasaran dan salah satunya adalah Batam yang mewakili Kepri.
“Melalui tujuh kantor pemasaran ini, kita targetkan bisa mencapai premi hingga Rp243,5 miliar,” ujar Ratnawati.
Selain menginformasikan kantor barunya, Komplek Balai Office Park No. 6 Lubuk Baja (Depan kantor Polsek Lubuk Baja), Ratna mengatakan, saat ini pihaknya terus memberikan kemudahan bagi nasabah, salah satunya mengenai sistem klaim asuransi secara online. Dimana ketika terjadi kecelakaan, maka klaim asuransi bisa diajukan dimanapun.

Batam Pos - 18 September 2012


BATAM (BP)- Asuransi Wahana Tata Batam, menempati kantor barunya di ruko Komplek Baloi Office Park nomor 6 Jalan Bunga Raya Lubukbaja, tepatnya depan Mapolsek Lubukbaja. Senin (17/9). “Kepindahan ini sudah lama direncanakan oleh pusat. Sebab, kantor lama dirasa kurang strategis, ” ujar Wisnu Wardhana, Head of Sales Corporate asuransi Wahana Tata Batam.
Pindahnya ke kantor baru, Wisnu menilai, lebih mudah dijangkau nasabah dibandingkan kantor lama. Apalagi lokasinya terbuka dan berada dipersimpangan jalur yang padat. Dengan kantor baru ini, bisa mendukung tercapainya target kinerja Wahana Tata.
Keberadaan kantor pemasaran Asuransi Wahana Tata di Batam, merupakan program pengembangan kantor Wahana Tata di Regional Barat yang meliputi pulau Sumatera, dengan 7 kantor pemasaran dan salah satunya adalah Batam yang mewakili Kepri.

Asuransi Wahana Tata Rayakan Hari Pelanggan Nasional 2012


Tribunnews.com - Senin, 3 September 2012 14:28 WIB
Wahana Tata

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -- Budaya pelayanan (service) yang berorientasi pada pelanggan (customer) mempunyai dampak yang sangat besar bagi citra perusahaan dan secara agregat bagi citra bangsa yang dapat menjadi salah satu faktor bagi peningkatan perekonomian suatu negara. Untuk itu, perusahaan perlu melakukan upaya sistemik guna memenuhi standar layanan prima.
Hari Pelanggan Nasional (www.haripelanggan.com), yang dicanangkan Presiden RI pada tanggal 4 September 2003, pada dasarnya adalah hari pengingat bagi perusahaan-perusahaan di Indonesia atas komitmennya memberikan layanan prima terhadap pelanggan.
Tahun 2012 ini merupakan peringatan Hari Pelanggan Nasional (Harpelnas) yang ke 10. Dasawarsa Hari Pelanggan Nasional 2012 dapat menjadi momen yang tepat untuk memompa kembali semangat perusahaan dalam memuaskan pelanggan termasuk bagi PT. Asuransi Wahana Tata sebagai perusahaan multinasional berbasis jasa/pelayanan.


PT. Asuransi Wahana Tata

Kantor Pusat

Jl. H. R. Rasuna Said. C-4, Jakarta 12920
Tel. (021) 5203145, 5203146
Fax. (021) 5203149
e-mail : aswata@aswata.co.id
website: http://www.aswata.co.id
soc-ig soc-fb soc-in soc-yt

Vania--Tanya-Aswata

 
 otoritas-jasa-keuangan-logo  logo mari
 Logo-AA-Fitch-Ratings 2018