Peresmian Kantor Baru di Rengat

Riau Pos, Jum’at 26 April 2013

KILAS BISNIS

Asuransi Wahana Tata Buka Kantor di Rengat

PEKANBARU (RP) – Sebagai salah satu perusahaan asuransi kerugian terbesar di Indonesia, dalam memperluas jangkauan dalam pelayanan nasabah di seluruh Indonesia khususnya di Provinsi Riau, PT. Asuransi Wahana Tata telah membuka salah satu kantor perwakilan baru di Kota Rengat, Kamis (25/4).

Kantor perwakilan ini diharapkan akan menjangkau Indragirihulu, Indragirihilir dan Kuantansingingi. “Pembukaan perwakilan Rengat merupakan salah satu implementasi dari strategi market yang bertujuan untuk mewujudkan visi

Asuransi Wahana Tata Resmikan Kantor Perwakilan di Ternate

Gamalama Post, Rabu, 24 April 2013

 

Asuransi Wahana Tata Resmikan Kantor Perwakilan di Ternate

TERNATE, Gp - Kantor Perwakilan PT. Asuransi  Wahana Tata, di Jalan Pemuda No. 129. Kelurahan Toboleu, Kota Ternate Utara, kemaren (23/04) diresmikan.

Sebagai perusahaan Asuransi  kerugian (General Insurance), yang akan memasuki usianya ke 50 tahun 2014 mendatang, PT. Asuransi Wahana Tata menargetkan menjadi lima besar dari ratusan perusahaan asuransi kerugian Indonesia.

“Target premi nasional yang dicanangkan pada tahun 2013 ini, sebesar Rp.1,85 triliun dengan terus mengembangkan layanan, khususnya pada system yang terintegrasi (on line) dengan tak kurang dari 62 cabang maupun kantor pemasaran yang menyebar di seluruh kota besar di Indonesia.”  Ujar Presiden Direktur Asuransi Wahana Tata, Christian Wanandi.

Dia mengatakan, intinya dengan target Rp.1,85 triliun untuk tahun ini Asuransi Wahana Tata bisa tetap berkembang dengan menambah mitra baru menjelang lima puluh tahun di 2014 mendatang.

Sebagai perusahaan asuransi umum PT Asuransi Wahana Tata - ASWATA terus berusaha memperluas jangkauan hingga di wilayah Kalimantan Utara (Kaltara) dengan membuka kantor Perwakilan baru di Kota Tarakan, Kamis (4/4) kemarin, kantor perwakilan PT. Asuransi Wahana Tata yang berada di bilangan Jalan Cendrawasih Nomor 73 Kota Tarakan, telah di resmikan penggunaannya.

Peresmian kantor yang berlangsung sederhana tersebut turut di hadiri oleh Bapak Tri Wahono, Direktur HR & GA ASWATA bersama Bapal Ign, Bambang Lindu, Executive Vice President East Office, dan Bapak Sugiarto, Head SO Balikpapan serta Bapak Edy Susanto, Head SO Tarakan.

Disampaikan Bapak Tri Wahono, didirikannya kantor perwakilan baru di kota Tarakan ini bertujuan untuk mengembangkan pelayanan kepada masyarakat khususnya yang ada di wilayah timur. “Ini adalah upaya kami mendekatkan diri dengan nasabah,” ungkapnya. “Selama ini bisnis ASWATA berfokus pada sektor corporate, namun saat ini kami lebih memberikan perhatian dan mengembangkan pada segmen retail. “Semoga kedepannya Sales Office (SO) tarakan ini dapat berkembang lebih pesat, seperti SO di daerah lainnya,“ harapnya.

Direksi PT. Asuransi Wahana Tata saat Grand Launching Aswata Call Center dan Konferensi Pers di Kantor Pusat PT. Asuransi Wahana Tata Jl. H.R Rasuna Said KAV. C-4 Jakarta, Kamis, 21 Maret 2013. Para nasabah dan saat ini dapat menghubungi nomor (021) 500 298 untuk mendapatkan pelayanan dari Asuransi Wahana Tata berupa informasi produk, prosedur dan profil perusahaan, pelaporan klaim dan registrasi klaim, proses awal penutupan asuransi, dan menerima keluhan/complaint nasabah. (*)

NERACA - Jumat, 22/03/2013

Jakarta - PT Asuransi Wahana Tata pada 2012 memperoleh premi Rp1,59 triliun, atau meningkat 20% dari tahun 2011 yang sebesar Rp1,56 triliun. Direktur Utama Asuransi Wahan Tata, Christian Wanandi, mengatakan peningkatan pencapaian premi tahun lalu tidak disertai dengan hasil underwriting (penjamin emisi) yang memuaskan, atau hanya Rp268 miliar.
"Hampir tidak ada peningkatan dari tahun lalu, ini karena kondisi yang kurang menguntungkan dengan banyaknya klaim, seperti bencana alam. Tahun 2012 klaim sebesar Rp732 miliar," kata Christian di Jakarta, Kamis (21/3). Pada tahun ini, lanjut dia, perusahaan menargetkan perolehan premi sebesar Rp1,8 triliun atau naik 15% dari perolehan premi 2012.
Target ini memang tidak besar, terutama mengingat tidak mudahnya situasi bisnis saat ini. "Ini cukup realistis bagi kami, karena menyadari tahun 2013 akan menghadapi tantangan yang tidak kalah berat dari tahun sebelumnya. Seperti persaingan kekuatan kompetitor, kebijakan serta regulasi Pemerintah yang semakin ketat," terangnya.


JAKARTA - PT Asuransi Wahana Tata (Aswata) mencatat perolehan preminya sepanjang tahun 2012 mencapai Rp1,59 triliun, ini meningkat sebesar 20persen jika dibandingkan dengan perolehan premi pada tahun 2011 yang sebesar Rp1,56 triliun.
President Director Asuransi Wahana Tata Christian mengatakan, peningkatan pencapaian premi sepanjang tahun 2012 tersebut tidak disertai dengan hasil underwriting yang memuaskan yang hanya mencapai Rp268 miliar. Dia mengakui, hampir tidak ada peningkatan dari tahun sebelumnya.
"Inikan karena kondisi yang kurang menguntungkan dengan banyaknya klaim karena musibah yang salah satunya dari bencana alam, meskipun sudah diupayakan dengan melaksanakan prinsip selection risk yang benar," ujar President Director Asuransi Wahana Tata, Christian saat acara Grand Launching Aswata Call Center dan Konferensi Pers Asuransi Wahana Tata di Jakarta, Kamis (21/3/13).
Christian mengungkapkan, pencapaian premi ini berkat usaha dari setiap personil diseluruh bagian di kantor pusat, regional dan kantor pemasaran yang telah memberikan peran dan sumbangsih yang besar bagi perusahaan.
"Sumbangan tenaga dan pikiran seluruh karyawan dan karyawati untuk mewujudkan ini semua, dan juga Corporate Custumer serta Retail Customer, Partner bisnis," tutup Christian. (wan)
botak (wdi)


http://economy.okezone.com/read/2013/03/21/457/779281/asuransi-wahana-tata-catat-perolehan-premi-rp1-59-t

JAKARTA - PT Asuransi Wahana Tata (Aswata) menargetkan perolehan preminya pada 2013 dapat mencapai Rp1,8 triliun. Dalam hal ini, kenaikan sebesar 15 persen dari perolehan premi pada 2012 tersebut memang tidak terlalu besar, namun juga bukan hal yang mudah dalam situasi bisnis saat ini.
Marketing Director Asuransi Wahana Tata, Ratnawati mengatakan, target tersebut menurutnya cukup realistis. Menurutnya, pada 2013 ini, perekonomian akan mengahdapi tantangan yang tidak kalah berat dari tahun sebelumnya.
"Persaingan dari kekuatan kompetitor yang semakin agresif, dan kebijakan serta regulasi pemerintah yang semakin ketat," ujar Marketing Director Asuransi Wahana Tata, Ratnawati saat acara Grand Launching Aswata Call Center dan Konferensi Pers PT Asuransi Wahana Tata, di Jakarta, Kamis (21/3/2013).
Sebelumnya, PT Asuransi Wahana Tata telah mencatat perolehan preminya sepanjang 2012 yang mencapai Rp1,59 triliun dan meningkat sebesar 20 persen jika dibandingkan dengan perolehan premi pada 2011 yang sebesar Rp1,56 triliun.

Jumlah ini melampaui target yang telah ditetapkan sebelumnya sebesar Rp1,56 triliun. Dwitya Putra
Jakarta–PT Asuransi Wahana Tata bukukan perolehan premi Rp1,59 triliun selama 2012 atau meningkat sebesar 20% dari perolehan premi pada 2011. Jumlah ini melampaui target yang telah ditetapkan sebelumnya oleh perseroan sebesar Rp1,56 triliun.
“Tahun 2012 ini bagi kami merupakan perjuangan dalam kebersamaan, setiap personil di seluruh bagian di Kantor Pusat, Kantor Regional dan Kantor Pemasaran yang telah memberikan peran dan sumbangsih yang besar bagi perusahaan,” kata President Director Asuransi Wahana Tata, Christian dalam rilis yang disampaikan perseroan, di Jakarta, Kamis, 21 Maret 2013.
Christian mengakui, kendati piihaknya memperoleh pencapaian positif dari sisi premi di tahun 2012, namun tidak disertai dengan hasil underwriting yang memuaskan yaitu hanya mencapai Rp.268 Milyar, atau hampir tidak ada peningkatan dari tahun lalu.
Hal ini karena kondisi yang kurang menguntungkan dengan banyaknya klaim karena musibah yang salah satunya dari bencana alam, sekalipun sudah diupayakan dengan melaksanakan prinsip  selection risk  yang benar.
Tahun ini target perolehan premi Asuransi Wahana Tata ditetapkan sebesar Rp1,8 triliun atau naik sebesar 15% dari perolehan premi 2012.

INILAH.COM, Jakarta - PT Asuransi Wahana Tata pada 2012 memperoleh premi Rp1,59 triliun, atau meningkat 20% dari tahun sebelumnya sebesar Rp1,56 triliun.
Presiden Director Asuransi Wahan Tata, Christian mengatakan, peningkatan pencapaian presmi tahun 2012 tidak disertai dengan hasil underwriting yang memuaskan yaitu hanya Rp268 miliar.
"Hampir tidak ada peningkatan dari tahun lalu, ini karena kondisi yang kurang menguntungkan dengan banyaknya klaim, seperti bencana alam. Pada 2012, klaim sebesar Rp732 miliar," kata Christian di gedung Asuransi Wahana Tata, Jakarta, Kamis (21/3/2013).
Pada tahun ini, kata Christian, perusahaan menargetkan perolehan premi sebesar Rp1,8 triliun atau naik 15% dari perolehan premi 2012. Target ini memang tidak besar, terutama mengingat tidak mudahnya situasi bisnis saat ini.
"Ini cukup realistis bagi kami, karena menyadari tahun 2013 akan menghadapi tantangan yang tidak kalah berat dari tahun sebelumnya. Seperti persaingan kekuatan kompetitor, kebijakan serta regulasi pemerintah yang semakin ketat," katanya. [ast]


http://ekonomi.inilah.com/read/detail/1969900/wahana-tata-catat-premi-2012-sebesar-rp159-t#.UUvUH3q3NJG

Jakarta - PT Asuransi Wahana Tata yang bergerak di bidang asuransi umum sepanjang 2012 mencatat perolehan premi sebesar Rp 1,59 triliun, meningkat sebesar 20 persen dari tahun 2011 sebesar Rp 1,56 triliun.
Presiden Director Asuransi Wahana Tata, Christian Wanandi mengatakan, kendati mencapai pertumbuhan premi yang signifikan, namun tidak diimbangi dengan hasil underwriting. "Per 2012 lalu, hasil underwriting Asuransi Wahana Tata hanya mencapai Rp 268 miliar," kata Christian di Jakarta, Kamis (21/3).
Dia mengatakan, tingginya klaim menjadi faktor penyebab rendahnya hasil underwriting. Pada 2012, beban klaim Asuransi Wahana Tata mencapai Rp 732 miliar.
"Ini karena kondisi yang kurang menguntungkan dengan banyaknya klaim, seperti bencana alam," jelas dia.
Pada tahun ini, perusahaan asuransi kendaraan bermotor dan tempat tinggal ini menargetkan premi sebesar Rp 1,8 triliun atau naik 15 persen dari perolehan premi tahun 2012. Target ini memang tidak besar jika memperhitungkan kondisi binis saat ini.
"Ini cukup realistis bagi kami, karena menyadari tahun 2013 akan menghadapi tantangan yang tidak kalah berat dari tahun sebelumnya. Seperti persaingan kekuatan kompetitor, kebijakan serta regulasi pemerintah yang semakin ketat," katanya.


Penulis: GTR/WBP
Sumber:Investor Daily


http://www.beritasatu.com/ekonomi/103230-premi-asuransi-wahana-tata-naik-20.html


PT. Asuransi Wahana Tata

Kantor Pusat

Jl. H. R. Rasuna Said. C-4, Jakarta 12920
Tel. (021) 5203145, 5203146
Fax. (021) 5203149
e-mail : aswata@aswata.co.id
website: http://www.aswata.co.id
soc-ig soc-fb soc-in soc-yt

Vania--Tanya-Aswata

 
 otoritas-jasa-keuangan-logo
 Logo-AA-Fitch-Ratings 2018