Peresmian Kantor Baru di Rengat

Riau Pos, Jum’at 26 April 2013

KILAS BISNIS

Asuransi Wahana Tata Buka Kantor di Rengat

PEKANBARU (RP) – Sebagai salah satu perusahaan asuransi kerugian terbesar di Indonesia, dalam memperluas jangkauan dalam pelayanan nasabah di seluruh Indonesia khususnya di Provinsi Riau, PT. Asuransi Wahana Tata telah membuka salah satu kantor perwakilan baru di Kota Rengat, Kamis (25/4).

Kantor perwakilan ini diharapkan akan menjangkau Indragirihulu, Indragirihilir dan Kuantansingingi. “Pembukaan perwakilan Rengat merupakan salah satu implementasi dari strategi market yang bertujuan untuk mewujudkan visi

Asuransi Wahana Tata Resmikan Kantor Perwakilan di Ternate

Gamalama Post, Rabu, 24 April 2013

 

Asuransi Wahana Tata Resmikan Kantor Perwakilan di Ternate

TERNATE, Gp - Kantor Perwakilan PT. Asuransi  Wahana Tata, di Jalan Pemuda No. 129. Kelurahan Toboleu, Kota Ternate Utara, kemaren (23/04) diresmikan.

Sebagai perusahaan Asuransi  kerugian (General Insurance), yang akan memasuki usianya ke 50 tahun 2014 mendatang, PT. Asuransi Wahana Tata menargetkan menjadi lima besar dari ratusan perusahaan asuransi kerugian Indonesia.

“Target premi nasional yang dicanangkan pada tahun 2013 ini, sebesar Rp.1,85 triliun dengan terus mengembangkan layanan, khususnya pada system yang terintegrasi (on line) dengan tak kurang dari 62 cabang maupun kantor pemasaran yang menyebar di seluruh kota besar di Indonesia.”  Ujar Presiden Direktur Asuransi Wahana Tata, Christian Wanandi.

Dia mengatakan, intinya dengan target Rp.1,85 triliun untuk tahun ini Asuransi Wahana Tata bisa tetap berkembang dengan menambah mitra baru menjelang lima puluh tahun di 2014 mendatang.

Sebagai perusahaan asuransi umum PT Asuransi Wahana Tata - ASWATA terus berusaha memperluas jangkauan hingga di wilayah Kalimantan Utara (Kaltara) dengan membuka kantor Perwakilan baru di Kota Tarakan, Kamis (4/4) kemarin, kantor perwakilan PT. Asuransi Wahana Tata yang berada di bilangan Jalan Cendrawasih Nomor 73 Kota Tarakan, telah di resmikan penggunaannya.

Peresmian kantor yang berlangsung sederhana tersebut turut di hadiri oleh Bapak Tri Wahono, Direktur HR & GA ASWATA bersama Bapal Ign, Bambang Lindu, Executive Vice President East Office, dan Bapak Sugiarto, Head SO Balikpapan serta Bapak Edy Susanto, Head SO Tarakan.

Disampaikan Bapak Tri Wahono, didirikannya kantor perwakilan baru di kota Tarakan ini bertujuan untuk mengembangkan pelayanan kepada masyarakat khususnya yang ada di wilayah timur. “Ini adalah upaya kami mendekatkan diri dengan nasabah,” ungkapnya. “Selama ini bisnis ASWATA berfokus pada sektor corporate, namun saat ini kami lebih memberikan perhatian dan mengembangkan pada segmen retail. “Semoga kedepannya Sales Office (SO) tarakan ini dapat berkembang lebih pesat, seperti SO di daerah lainnya,“ harapnya.

Direksi PT. Asuransi Wahana Tata saat Grand Launching Aswata Call Center dan Konferensi Pers di Kantor Pusat PT. Asuransi Wahana Tata Jl. H.R Rasuna Said KAV. C-4 Jakarta, Kamis, 21 Maret 2013. Para nasabah dan saat ini dapat menghubungi nomor (021) 500 298 untuk mendapatkan pelayanan dari Asuransi Wahana Tata berupa informasi produk, prosedur dan profil perusahaan, pelaporan klaim dan registrasi klaim, proses awal penutupan asuransi, dan menerima keluhan/complaint nasabah. (*)

NERACA - Jumat, 22/03/2013

Jakarta - PT Asuransi Wahana Tata pada 2012 memperoleh premi Rp1,59 triliun, atau meningkat 20% dari tahun 2011 yang sebesar Rp1,56 triliun. Direktur Utama Asuransi Wahan Tata, Christian Wanandi, mengatakan peningkatan pencapaian premi tahun lalu tidak disertai dengan hasil underwriting (penjamin emisi) yang memuaskan, atau hanya Rp268 miliar.
"Hampir tidak ada peningkatan dari tahun lalu, ini karena kondisi yang kurang menguntungkan dengan banyaknya klaim, seperti bencana alam. Tahun 2012 klaim sebesar Rp732 miliar," kata Christian di Jakarta, Kamis (21/3). Pada tahun ini, lanjut dia, perusahaan menargetkan perolehan premi sebesar Rp1,8 triliun atau naik 15% dari perolehan premi 2012.
Target ini memang tidak besar, terutama mengingat tidak mudahnya situasi bisnis saat ini. "Ini cukup realistis bagi kami, karena menyadari tahun 2013 akan menghadapi tantangan yang tidak kalah berat dari tahun sebelumnya. Seperti persaingan kekuatan kompetitor, kebijakan serta regulasi Pemerintah yang semakin ketat," terangnya.


JAKARTA - PT Asuransi Wahana Tata (Aswata) mencatat perolehan preminya sepanjang tahun 2012 mencapai Rp1,59 triliun, ini meningkat sebesar 20persen jika dibandingkan dengan perolehan premi pada tahun 2011 yang sebesar Rp1,56 triliun.
President Director Asuransi Wahana Tata Christian mengatakan, peningkatan pencapaian premi sepanjang tahun 2012 tersebut tidak disertai dengan hasil underwriting yang memuaskan yang hanya mencapai Rp268 miliar. Dia mengakui, hampir tidak ada peningkatan dari tahun sebelumnya.
"Inikan karena kondisi yang kurang menguntungkan dengan banyaknya klaim karena musibah yang salah satunya dari bencana alam, meskipun sudah diupayakan dengan melaksanakan prinsip selection risk yang benar," ujar President Director Asuransi Wahana Tata, Christian saat acara Grand Launching Aswata Call Center dan Konferensi Pers Asuransi Wahana Tata di Jakarta, Kamis (21/3/13).
Christian mengungkapkan, pencapaian premi ini berkat usaha dari setiap personil diseluruh bagian di kantor pusat, regional dan kantor pemasaran yang telah memberikan peran dan sumbangsih yang besar bagi perusahaan.
"Sumbangan tenaga dan pikiran seluruh karyawan dan karyawati untuk mewujudkan ini semua, dan juga Corporate Custumer serta Retail Customer, Partner bisnis," tutup Christian. (wan)
botak (wdi)


http://economy.okezone.com/read/2013/03/21/457/779281/asuransi-wahana-tata-catat-perolehan-premi-rp1-59-t


PT. Asuransi Wahana Tata

Head Office
Jl. H. R. Rasuna Said. C-4, Jakarta 12920
Tel. (021) 5203145, 5203146
Fax. (021) 5203149, 5205222-23
e-mail : aswata@aswata.co.id
website: http://www.aswata.co.id

Vania--Tanya-Aswata

 
 otoritas-jasa-keuangan-logo  logo mari
 Logo-AA-Fitch-Ratings 2018