Victory News - Rabu, 6 Maret 2013

Ditengah persaingan dunia bisnis, berbagai upaya dilakukan untuk menarik simpati serta komitmen untuk memberikan pelayanan terbaik.
PT Asuransi Wahana Tata Perwakilan Kupang, telah membuktikan komitmen untuk memberikan pelayanan maksimal kepada nasabah dan masyarakat dengan mersemikan kantor baru yang beralamat di Jalan Pemuda Nomor 23 A Kupang, Selasa, (5/3). Peresemian kantor baru ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Direktur Teknis PT Asuransi Wahana Tata Kantor Pusat, Jakarta Gana Adhitya.
Adhitya dalam sambutannya mengatakan, Kota Kupang memiliki pertumbuhan ekonomi yang sangat positif dan terus mengalami peningkatan. Setiap dua minggu, pihaknya berusaha untuk terus membuka kantor Perwakilan di berbagai daerah di Indonesia terutaman di wilayah Indonesia Timur. Sistem Online yang semakin maju juga memberikan kemudahan bagi seluruh kantor Perwakilan untuk melakukan tugas dan pelayanan yang maksimal. “Sistem Online memudahkan pengawasan dari Kantor Pusat,regional, maupun wilayah. Nasabah pun bisa lebih cepat mengajukan klaim atau mendapatkan informasi melalui call center,” jelas Adhitya.

Lombok Post - Selasa, 30 Oktober 2012


MATARAM- PT Asuransi Wahana Tata resmikan kantor baru di Jalan Catur Warga 77 Mataram Senin, kemarin.
Tahun ini, PT Asuransi Wahana Tata menargetkan masuk lima besar dari ratusan perusahaan asuransi kerugian di Indonesia
“Target premi nasional yang kita canangkan di 2012 ini sebesar Rp1,54 trilyun, ” kata Ign Bambang Lindu Nugroho SH MM selaku Kepala PT Asuransi Wahana Tata Regional Timur di sela-sela acara peresmian.
Bambang yang didampingi Nyoman Widnya SH, Kepala Kantor Denpasar berkomitmen akan terus mengembangkan layanan khusus pada sistem yang terintegrasi (online) dengan sekitar 60 cabang pemasaran di seluruh Indonesia.
Bambang juga yakin, target tersebut bakal tercapai. Market utama PT Asuransi Wahana Tata jelasnya, semua bank pemerintah, bank swasta dan bank asing. Selain itu, market yang dibidik adalah perusahaan pembiayaan, asset-asset BUMN, perusahaan swasta nasional, dan perorangan.
“Dengan back up perusahaan re-asuransi berskala internasional selama ini kami telah membuktikan dengan terselesaikannya pembayaran klaim yang relatif besar. Bahkan, klaim di atas ratusan miliar akibat gempa bumi, tsunami, kebakaran, maupun akibat kerugian lainnya, ” ungkap dia

Tribun BATAM - 18 September 2012

Klaim Asuransi Wahana Tata di 57 Kantor
“Untuk Batam tahun ini kami berikan target Rp 18,5 miliar. Karena target tahun lalu mereka berhasil melampauinya”


BATAM, TRIBUN – PT Asuransi Wahana Tata regional barat yang meliputi Sumatera dan Kepulauan Riau, khususnya Batam menargetkan premi tahun 2012 sebesar Rp 243,5 Miliar. Sedangkan khusus Batam ditargetkan meraih premi Rp 18, 5 Miliar.
Demikian diungkapkan M.TH Ratnawati selaku Direktur PT Asuransi Wahana Tata usai meresmikan gedung baru di Batam beralamat di Kompleks Balai Office Park No 6 Jl Bunga Raya, Lubuk Baja, Senin (17/9). Ratna menuturkan, selama di Batam selalu memenuhi target yang ditetapkan, dan membanggakan. “ Untuk Batam tahun ini kami berikan target Rp 18,5 miliar. Karena target tahun lalu mereka berhasil melampauinya, ” kata Ratna.
Market utama perusahaan asuransi ini antara lain perkapalan dan lain-lain. Tetapi kini pihaknya juga melirik bank-bank pemerintah maupun swasta dan asing.

Haluan Kepri - 18 September 2012

Miliki 57 Kantor Cabang


BATAM (HK) – Managemen Asuransi Wahana Tata (WT) selama tahun 2012 ini, menargetkan dapat menembus angka premi Rp1,56 triliun. Asuransi WT saat ini memiliki 57 kantor cabang yang tersebar di Indonesia, terbagi dalam empat regional. Masing-masing Region Barat, Region Jakarta, Region Timur dan Region Tengah yang meliputi Bandung dan sekitarnya.
“Secara keseluruhan, dari 57 kantor cabang yang ada, kita mengharapkan bisa menembus angka premi Rp1,56 triliun selama tahun 2012 ini,” kata Head Office Asuransi Wahana Tata Pusat, Ratnawati, disela-sela peresmian kantor baru Asuransi WT. Senin (17/9).
Keberadaan kantor pemasaran Asuransi Wahana Tata di Batam, lanjutnya, merupakan program pengembangan kantor Wahana Tata di Regional Barat yang meliputi Pulau Sumatera, dengan tujuh kantor pemasaran dan salah satunya adalah Batam yang mewakili Kepri.
“Melalui tujuh kantor pemasaran ini, kita targetkan bisa mencapai premi hingga Rp243,5 miliar,” ujar Ratnawati.
Selain menginformasikan kantor barunya, Komplek Balai Office Park No. 6 Lubuk Baja (Depan kantor Polsek Lubuk Baja), Ratna mengatakan, saat ini pihaknya terus memberikan kemudahan bagi nasabah, salah satunya mengenai sistem klaim asuransi secara online. Dimana ketika terjadi kecelakaan, maka klaim asuransi bisa diajukan dimanapun.

Batam Pos - 18 September 2012


BATAM (BP)- Asuransi Wahana Tata Batam, menempati kantor barunya di ruko Komplek Baloi Office Park nomor 6 Jalan Bunga Raya Lubukbaja, tepatnya depan Mapolsek Lubukbaja. Senin (17/9). “Kepindahan ini sudah lama direncanakan oleh pusat. Sebab, kantor lama dirasa kurang strategis, ” ujar Wisnu Wardhana, Head of Sales Corporate asuransi Wahana Tata Batam.
Pindahnya ke kantor baru, Wisnu menilai, lebih mudah dijangkau nasabah dibandingkan kantor lama. Apalagi lokasinya terbuka dan berada dipersimpangan jalur yang padat. Dengan kantor baru ini, bisa mendukung tercapainya target kinerja Wahana Tata.
Keberadaan kantor pemasaran Asuransi Wahana Tata di Batam, merupakan program pengembangan kantor Wahana Tata di Regional Barat yang meliputi pulau Sumatera, dengan 7 kantor pemasaran dan salah satunya adalah Batam yang mewakili Kepri.

Asuransi Wahana Tata Rayakan Hari Pelanggan Nasional 2012


Tribunnews.com - Senin, 3 September 2012 14:28 WIB
Wahana Tata

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -- Budaya pelayanan (service) yang berorientasi pada pelanggan (customer) mempunyai dampak yang sangat besar bagi citra perusahaan dan secara agregat bagi citra bangsa yang dapat menjadi salah satu faktor bagi peningkatan perekonomian suatu negara. Untuk itu, perusahaan perlu melakukan upaya sistemik guna memenuhi standar layanan prima.
Hari Pelanggan Nasional (www.haripelanggan.com), yang dicanangkan Presiden RI pada tanggal 4 September 2003, pada dasarnya adalah hari pengingat bagi perusahaan-perusahaan di Indonesia atas komitmennya memberikan layanan prima terhadap pelanggan.
Tahun 2012 ini merupakan peringatan Hari Pelanggan Nasional (Harpelnas) yang ke 10. Dasawarsa Hari Pelanggan Nasional 2012 dapat menjadi momen yang tepat untuk memompa kembali semangat perusahaan dalam memuaskan pelanggan termasuk bagi PT. Asuransi Wahana Tata sebagai perusahaan multinasional berbasis jasa/pelayanan.

Oleh Bunga Citra Arum N
Kamis, 05 Januari 2012 | 13:59 WIB

SURABAYA: PT Asuransi Wahana Tata Kantor Wilayah Indonesia Timur tahun ini berencana memacu perolehan premi dari produk asuransi untuk perkebunan kelapa sawit.

Bambang L Nugroho, Koordinator Wilayah Indonesia Timur PT Asuransi Wahana Tata, mengatakan potensi industri asuransi di sektor tersebut masih cukup tinggi karena lahan yang tersedia masih sangat luas.

"Selain itu, pihak perbankan yang bekerjasama dengan kami juga menyediakan dana yang sangat besar untuk pembiayaan investasi kelapa sawit ini," katanya kepada Bisnis, hari ini.

Dia melanjutkan, Wahana Tata akan fokus di wilayah Indonesia Timur selain Sumatera, seperti Kalimantan atau Sulawesi. Salah satu perlindungan yang akan ditawarkan dalam produk tersebut adalah untuk kebakaran kebun.

"Kami sengaja membidik pasar di luar Sumatera, karena di sana sudah mulai jenuh. Sementara di Kalimantan atau Sulawesi masih belum banyak dan potensial," ujar Bambang.

Dengan adanya pengembangan produk tersebut, dia optimistis target perolehan premi 2012 yang dipatok Rp380 miliar dapat tercapai. Selain asuransi untuk perkebunan kelapa sawit, Wahana Tata juga fokus pada sektor properti, kendaraan bermotor, dan pengangkutan (marine cargo).

Tahun lalu, perolehan premi kantor wilayah yang membawahi daerah Jatim, Bali, dan Indonesia Timur itu mencapai Rp340 miliar, naik sekitar 21,4% dibandingkan denngan perolehan pada 2010. Namun jumlah itu masih di bawah target yang dipatok sebelumnya, yakni Rp350 miliar.

"Tahun 2011, ada satu kesepakatan yang realisasinya batal di tengah jalan, sehingga perolehan premi kami di bawah target. Lagipula, persaingan di asuransi untuk properti juga cukup keras," jelas Bambang. (tw)

http://www.bisnis.com/articles/wahana-tata-pacu-premi-asuransi-perkebunan-sawit

Oleh Anggi Oktarinda
Senin, 06 Februari 2012 | 11:07 WIB


JAKARTA: PT Asuransi Wahana Tata, a company focusing in general insurance, targets investment return of IDR50 billion this year or grows 25% from investment in 2011 amounting IDR40 billion.

Financial Director of Asuransi Wahana Tata Eddy Chandta said this year the company increase asset under management as high as 20% from last year which was IDR600 billion.

However, the market currently is fluctuating thus the company can not make any long term investment plan until first half of this year.

“Other factors, such as global financial factor is still influential. It is difficult to make business plan for the period of six months. Weekly business plan will be better,” he said. (T03/msw)

http://www.bisnis.com/articles/wahana-tata-eyes-investment-of-idr50-billion

Oleh: DWI WAHYUNI - Wed Apr 18, 2012.   5:45 pm

SURABAYA: Penerapan selection risk perusahaan reasuransi internasional membuat industri asuransi lokal melakukan penyesuaian tarif premi hingga 15%, selain harus melakukan kaji ulang terhadap setiap risiko.
Christian Wanandi, Presdir Asuransi Wahana Tata, menjelaskan  musibah Jepang dan banjir Thailand dan wilayah pasifik umumnya membuat banyak perusahaan reasuransi internasional kesulitan pasar.  Sebagai dampaknya perusahaan tersebut menerapkan selection risk sangat ketat dan menaikkan tarif premi yang lumayan tinggi.
“Bagi industri asuransi lokal  dampak itu membuat kesulitan tersendiri. Mau tidak mau bekerja keras untuk mengkaji ulang risiko dari setiap klien,” ujarnya, seusai meresmikan operasional kantor Regional Timur di Surabaya, Rabu 18 April 2012.
Wahana Tata, misalnya, menurut Christian, sudah menyesuaikan tarif premi yang rata-rata kenaikan 10% hingga 15%. Kenaikannya bergantung dari setiap tingkat risiko. Ada yang perlindungan tertentu kenaikannya sampai 30%, ada yang tidak naik.

Oleh Anggi Oktarinda
Kamis, 26 Januari 2012 | 11:12 WIB

JAKARTA: The general insurance PT Asuransi Wahana Tata will increase the portion of its retail segment to 25% this year, compared to 20% last year.

Asuransi Wahana Tata received small contribution from the retail business line, said President Director of Wahana Tata Christian Wanandi. It has big business potential, as Indonesia has large population and high gross domestic product growth.

“We want to penetrate into retail market. The higher GDP shows that people have additional income, allowing them to get insured. The market is huge. In the segment, we rely on house, automotive, and house-shop insurance,” he said on Wednesday.

Last year, retail segment contributed IDR264 billion, or 20% of Wahana Tata's premium revenue. Meanwhile, corporate segment gave 80%, or IDR1.06 trillion.

Related to its target in enlarging retail segment, Wahana Tata expected IDR390 billion of premium from the segment. Meanwhile, the total premium in 2012 expected to reach IDR1.56 trillion, of which corporate segment expected to contribute IDR1.17 trillion.

Thus, the company will optimize the existing network and distribution, while offering new retail products and modifying the existing ones.

To reach retail customers, Wahana Tata will open seven new offices in Sumatra and Borneo this year, adding the existing 55 offices, said Wahana Tata's Marketing Director Ratnawati.

“Those seven new offices consist of two units in Riau, two others in West Sumatra, and the rest three units in Borneo. All of them equipped with integrated online IT system all across Indonesia,” she said.


PT. Asuransi Wahana Tata

Kantor Pusat

Jl. H. R. Rasuna Said. C-4, Jakarta 12920
Tel. (021) 5203145, 5203146
Fax. (021) 5203149, 5205222-23
e-mail : aswata@aswata.co.id
website: http://www.aswata.co.id
soc-ig soc-fb soc-in soc-yt

Vania--Tanya-Aswata

 
 otoritas-jasa-keuangan-logo  logo mari
 Logo-AA-Fitch-Ratings 2018