Jakarta, 10 November 2016. PT Asuransi Wahana Tata (Aswata) hari ini meluncurkan asuransi mobil Aswata Oto A Plus dan asuransi perjalanan umrah Aswata Safiya. Kedua produk ini memiliki jaminan perlindungan asuransi yang luas dan dilengkapi dengan beragam Manfaat Ekstra sebagai nilai tambah bagi nasabah.

Aswata OtoAPlus Safiya launch1

Direksi Aswata, kiri ke kanan: Tri Wahono Direktur HR & GA, Eduardus Agus Setya Dharma Direktur Sales & Marketing Retail, Widyawati Direktur Keuangan, Christian Wanandi Presiden Direktur, M. Th. Ratnawati Direktur Sales & Marketing Corporate, Gana Adhitya Direktur Teknik saat peluncuran Aswata Oto A Plus dan Aswata Safiya di kantor pusat Asuransi Wahana Tata, Jakarta.

 

Setelah jumpa pers, acara dilanjutkan dengan demo mobil derek, unit sepeda motor ERA 24 jam yang merupakan Manfaat Ekstra bagi nasabah Aswata Oto A+ juga demo Mobil WAW (Warung Aswata) yang telah siap melayani pembelian produk ini untuk wilayah Jabodetabek.

 

Aswata OtoAPlus Safiya launch3

Direksi Aswata saat demo Mobil Derek dan unit sepeda motor ERA 24 jam yang merupakan layanan Manfaat Ekstra bagi nasabah asuransi mobil Oto A Plus.

 

Untuk melengkapi penjualan kedua produk baru ini, diberlakukan promo penjualan dengan hadiah kartu EToll Card/Mandiri eMoney senilai Rp250 ribu untuk 100 polis pertama Aswata Oto A+ dan juga souvenir untuk 100 polis pertama Aswata Safiya.

Aswata webBannerSmall promoOTOSAFIYA

 

Klik untuk melihat press release acara.

Klik untuk melihat laman produk Aswata Oto A+

Klik untuk melihat laman produk Aswata Safiya

 

 

Aswata mendapatkan penghargaan kategori GOLD ( usia perusahaan 50 tahun ke atas ) untuk THE BEST INNOVATION FOR PROCCES DEVELOPMENT – BIDANG USAHA ASURANSI dari Indonesian Living Legend Companies Award 2016.

 

Aswata LivingLegendAward2016 1

Keterangan foto: Tri Wahono (kiri) Direktur HR & GA PT Asuransi Wahana Tata, menerima Award mewakili Direksi Aswata pada seremoni penyerahan penghargaan di Jakarta, 28/10/2016.

Penghargaan diterima oleh Tri Wahono (Pak Tri) selaku Director of Human Resources and General Affairs yang hadir mewakili Direksi Aswata dalam acara seremoni pada Jumat, 28 Oktober 2016, di Jakarta.

Aswata LivingLegendAward2016 2

Keterangan foto: Pak Tri berfoto dengan Piagam penghargaan Living Legend Companies untuk Aswata.

Indonesian Living Legend Companies Award adalah ajang penghargaan yang diadakan oleh Majalah Warta Ekonomi sebagai apresiasi kepada perusahaan yang telah berdiri lebih dari 25 tahun dan berhasil terus tumbuh dan menghasilkan keuntungan di berbagai kondisi ekonomi.

Aswata LivingLegendAward2016 3

Keterangan foto: Tri Wahono (ke empat dari kiri) Direktur HR & GA PT Asuransi Wahana Tata, berfoto bersama perwakilan perusahaan bidang lain penerima penghargaan kategori Gold.

Penilaian Living Legend Company dilakukan tim Majalah Warta Ekonomi melalui desk riset yang didasarkan pada kriteria Tahun Berdiri, Sejarah Perusahaan, dan Inovasi-Inovasi yang dilakukan yang berujung pada kinerja perusahaan secara keseluruhan. Penilaian dilakukan kepada lebih kurang 250 Perusahaan.



Jakarta – Unit Usaha Syariah (UUS) PT Asuransi Wahana Tata Takaful (Aswata Takaful) menerima penghargaan Infobank Sharia Finance Award 2016 dari Infobank. Penghargaan diterima pada Jumat, 30 September 2016, di Jakarta.

AswataTakaful InfobankShariaAward2016 web1

Keterangan foto: Prasetyo, Head of UUS Aswata Takaful (kiri) menerima penghargaan dari Perwakilan OJK pada acara penganugerahan Infobank Sharia Finance Award 2016.


Aswata Takaful memperoleh predikat “SANGAT BAGUS” berdasarkan Rating Institusi Keuangan Syariah versi Infobank 2016 dalam kategori Unit Syariah Asuransi Umum di Bawah Rp. 100 Miliar. Penghargaan diterima oleh Dwi Prasetyo selaku Head of UUS Aswata Takaful yang hadir mewakili Direksi Aswata.

AswataTakaful InfobankShariaAward2016 web2

Keterangan foto: Dwi Prasetyo, Head of UUS Aswata Takaful (kanan) berfoto bersama perwakilan perusahaan asuransi lainnya yang juga mendapatkan predikat SANGAT BAGUS Infobank Sharia Finance Award 2016.

Pada Rating Institusi Keuangan Syariah 2016 melengkapi penilaian terhadap rasio keuangan dan pertumbuhan, Biro Riset Infobank juga mengukur aspek kualitatif berdasarkan skor tata kelola perusahaan yang baik (Good Corporate Governance atau GCG) dan manajemen risiko. Infobank Sharia Finance Award adalah ajang tahunan yang diadakan oleh Majalah Infobank untuk melihat kinerja dan mengapresiasi perusahaan dengan predikat terbaik dalam Industri Keuangan Syariah nasional.



Pada Minggu pagi yang cerah 25 September 2016 lalu, para karyawan dan pimpinan dari tiga perusahaan asuransi, Asuransi Wahana Tata (Aswata), Asuransi MSIG Indonesia (MSIG) dan Asuransi Tripakarta (Tripa) berkumpul di halaman Gedung Asuransi Wahana Tata, Jl. HR Rasuna Said, Jakarta. Hadir dengan beragam kostum mulai dari pakaian olahraga normal hingga pakaian berwarna warni dengan pernik menarik perhatian, mereka adalah peserta Funk Walk 5Km Fashion Festival yang diselenggarakan bersama oleh ketiga perusahaan tersebut.

Aswata FunWalkSept2016

Setelah dibuka dengan sambutan singkat dari Christian Wanandi selaku Presiden Direktur Aswata dan dilanjutkan senam pemanasan, rombongan peserta fun walk dilepas dari halaman depan Gedung Kantor Pusat Aswata oleh Hiroo Sato Presiden Direktur MSIG Indonesia. Rute yang ditempuh peserta adalah menyusuri jalan HR Rasuna Said hingga jalan terusan Casablanka kemudian dilanjutkan masuk kawasan Kuningan Epicentrum dan berputar kembali setelah melewati depan gedung KPK dan Hotel Royal Kuningan untuk menuju finish halaman depan gedung Kantor Pusat Aswata. Rute tersebut diselesaikan dalam waktu kurang lebih satu jam.

Aswata FunWalkSept2016 2

Selesai fun walk, setelah menikmati minuman buah yang segar, peserta kembali di ajak berolah raga ringan dan fun dengan Zumba dance. Kemudian acara ditutup dengan beragam doorprize dan hiburan modern dance dan musik dari rekan-rekan karyawan Aswata, Tripa dan MSIG sembari menikmati menu sarapan pagi bersama.

Acara ini adalah yang pertama kali diadakan oleh ketiga perusahaan dengan tujuan untuk saling lebih mengenal dan meningkatkan kualitas komunikasi baik secara personal maupun bisnis untuk ketiga perusahaan. Untuk kedepannya manajemen ketiga perusahaan sepakat untuk dapat terus menjaga hubungan baik yang sudah terjalin dengan beragam kegiatan bersama lainnya.

Aswata FunWalkSept2016 00

Sebagai bagian dari perayaan HUT ke 52 perusahaan, Aswata tidak melupakan kegiatan yang berhubungan dengan sumbangsih kepada masyarakat. Selasa 26 Juli 2016, perwakilan Direksi dan tim manajemen Aswata berkunjung ke Yayasan Pembinaan Anak Cacat (YPAC) Jakarta. Bapak Tri Wahono sebagai Direktur HR & GA dan Ibu M Th. Ratnawati sebagai Direktur Marketing & Sales Corporate hadir mewakili Direksi Aswata sementara Ibu Purnamawati MR sebagai Ketua dan Ibu Rianti S Wanandi sebagai Wakil Ketua hadir mewakili YPAC Jakarta.

Aswata-YPAC 1
Keterangan foto:
1. Sambutan dari Aswata oleh Bapak Tri Wahono sebagai Direktur HR & GA
2. Sambutan dari YPAC Jakarta oleh Ibu Purnamawati MR sebagai Ketua
3. Penandatangan MoU antara Aswata dan YPAC Jakarta
4. Penyerahan cinderamata dari Aswata oleh Ibu Ratnawati (kanan) sebagai Direktur Marketing & Sales Corporate kepada Ibu Rianti S Wanandi sebagai Wakil Ketua YPAC Jakarta
5. Perwakilan Aswata berfoto bersama perwakilan pengurus YPAC Jakarta

Dalam acara ini diserahkan bantuan perusahaan untuk kegiatan pembinaan dan pengembangan potensi anak berkebutuhan khusus di YPAC Jakarta dan penandatanganan MoU untuk mengarahkan karyawan Aswata yang anggota keluarganya memiliki kebutuhan khusus kepada YPAC Jakarta. Acara kemudian dilanjutkan dengan kunjungan melihat beragam fasilitas yang ada di YPAC Jakarta.

Aswata-YPAC2
Keterangan foto:
1. Tim Aswata di kelas pendidikan siswa YPAC Jakarta.
2. Kunjungan tim Aswata ke fasilias YPAC Jakarta lainnya.

 

 

Jakarta, 25 Juli 2016.

Di hari yang berbahagia untuk PT. Asuransi Wahana Tata yang genap berusia 52 Tahun. Hari jadi ke-52 perusaahaan Asuransi Umum terbesar di Indonesia ini berlangsung di lantai 6 Kantor Pusat dan Sales Office Rasuna, Jakarta Selatan tepat  pukul 11.30 WIB dan dihadiri oleh seluruh jajaran Komisaris Utama beserta Dewan Direksi serta staff ASWATA. Acara dibuka dengan lagu Indonesia Raya dan mars ASWATA yang dinyanyikan dengan penuh semangat dan khidmat.


Aswata 52Anniv kolase2

Keterangan foto: Christian Wanandi selaku Presiden Direktur (kiri) dan Rudy Wanandi selaku Komisaris Utama saat memberikan arahan kepada seluruh karyawan di kantor pusat Aswata.

Sehubungan dengan libur Idul Fitri (1-2 Syawal) 1437 H, seluruh kantor Aswata akan tutup pada 4 – 8 Juli 2016.

Di hari kerja selain tanggal tersebut, kantor Aswata buka untuk melayani nasabah dan mitra bisnis.

Aswata Call Centre 24 jam 021 – 1500 298 akan terus beroperasi setiap hari untuk melayani pertanyaan seputar produk & asistensi pelaporan klaim.


Terima kasih atas perhatiannya.

 

Aswata WebBanner ArticleIdulFitri

Padang, Sumatera Barat, Indonesia, 16 Juni 2016 - PT Asuransi Wahana Tata (Aswata) meluncurkan produk asuransi gempa bumi parametrik baru untuk LKM di wilayah Padang, Sumatera Barat dan Aceh. Peluncuran ini ditandai dengan penyerahan dokumen polis asuransi untuk tiga nasabah perdana oleh Christian Wanandi, Presiden Direktur Aswata, disaksikan oleh perwakilan dari Swiss Re dan Mercy Corps Indonesia sebagai dua mitra dalam pengembangan produk tersebut.

 

Aswata LaunchGempaParametric PenyerahanPolis web

Keterangan foto: Penyerahan polis asuransi perdana kepada tiga nasabah awal produk Asuransi Gempa Parametrik untuk Lembaga Keuangan Mikro oleh Christian Wanandi, Presiden Direktur PT Asuransi Wahana Tata (kiri).

 

"Aswata memahami Padang dan Aceh sebagai dua wilayah yang memiliki potensi pertumbuhan ekonomi di Indonesia. Namun, kedua provinsi ini juga rawan terhadap bencana gempa bumi berintensitas tinggi dan skala yang besar. Belajar dari bencana sebelumnya, kita melihat adanya masalah di masyarakat saat mereka yang terkena dampak bencana menghadapi kesulitan dalam memulihkan kehidupan dan ekonomi mereka dengan cepat setelah wilayah ini dilanda gempa bumi, "kata Christian Wanandi.

Tidak seperti asuransi tradisional dimana pembayaran klaim dilakukan setelah pemegang polis melakukan klaim untuk kerusakan yang sebenarnya, asuransi parametrik membayar klaim berdasarkan acuan yang ditetapkan - dalam hal ini kekuatan gempa. Ini berarti pemegang polis menerima pembayaran klaim mereka lebih cepat, mengurangi proses dari bulan atau tahun, menjadi hanya beberapa hari atau minggu. Bagi masyarakat Aceh dan Sumatera Barat, ini berarti LKM dapat terus memberikan pinjaman segera setelah gempa bumi, ketika nasabah mereka mungkin mengalami kesulitan membayar pinjaman mikro mereka karena rumah dan usaha mereka terkena bencana.

 

Aswata LaunchGempaParametric AllPeople web

Keterangan foto, kiri ke kanan: Thomas Kessler dari SwissRe, Asep Iskandar dari OJK, Christian Wanandi bersama tiga nasabah perdana, Jennifer Bielmann dari MercyCorp's dan Yasril Rasyid dari Maipark, foto bersama sesaat setelah serah terima polis.

 

"Di sini kami melihat adanya risiko terhadap lembaga keuangan, terutama LKM. Ketika nasabah mereka menghadapi masalah dalam membayar atau memenuhi angsuran mereka karena gempa bumi, arus kas LKM mungkin akan terpengaruh. Hal ini akan menurunkan kemampuan LKM untuk menyediakan dana, yang dalam banyak kasus justru diperlukan untuk menghidupkan kembali bisnis yang hancur akibat bencana. Sebagai jawaban atas hal ini, kami telah bermitra dengan Swiss Re dan Mercy Corps Indonesia untuk menciptakan dan menawarkan produk baru ini," Christian menambahkan.

 

Selengkapnya, silahkan klik untuk melihat press release acara.

 

 

 

 

 

PT Asuransi Wahana Tata (Aswata) meraih penghargaan sebagai Top 10 Best IT dan sebagai salah satu The Best Insurance Public Non Listed Company dari Indonesia Insurance Award 2016. Malam penganugerahan penghargaan yang diselenggarakan oleh majalah Economic Review dan Perbanas Institute ini diadakan di Jakarta pada 16 Juni 2016.

 

Aswata IIA5 awarding

Keterangan foto: Rainier Kurniawan , Dept Head Information & Technology PT Asuransi Wahana Tata menerima penghargaan mewakili manajemen dan staff Aswata dari Herris B Simandjuntak Ketua Dewan Juri Indonesia Insurance Award 2016.

 

Indonesia Insurance Award - V- 2016,  terselenggara sebagai bentuk apresiasi kepada perusahaan Insurance di Indonesia dengan memberikan penghargaan terbaik dari hasil penilaian kategori korporasi, yang diambil dari sumber laporan kinerja Annual Report 2015, data publik, website, serta data ter'update akurat lainnya untuk menghasilkan nilai yang lebih fair, maka penjurian dilakukan dengan pertemuan tatap muka langsung, tanya jawab dengan CEO dan Direksi perusahaan Insurance yang telah mengkonfirmasi keikutsertaannya dalam proses penjurian.

 

Aswata IIA5 awards

Keterangan foto: Penghargaan yang diterima Aswata dalam Indonesia Insurance Award 2016 dari Majalah Economic Review dan Perbanas Institute.

 

Indonesia Insurance Award-V-2016 telah ke lima kalinya diadakan oleh Majalah Economic Review dan Perbanas Institute.

 

 

 

 

PT Asuransi Wahana Tata (Aswata) kembali meraih penghargaan “Excellence in Building and Managing Corporate Image” pada kategori Non - Vehicle Insurance untuk ke lima kalinya dalam acara penganugerahan Corporate Image Award  2016. Penghargaan ini mencerminkan reputasi Aswata pada kategori tersebut. Malam penganugerahan yang diselenggarakan Frontier Consulting Group dan Majalah Tempo berlangsung di Hotel Mulia Jakarta pada 9 Juni 2016.

Aswata IMACA2016 ceremony1 email

Keterangan foto: M Th. Ratnawati , Direktur Marketing & Sales Corporate PT Asuransi Wahana Tata menerima penghargaan mewakili manajemen dan staff Aswata.


Penghargaan diberikan oleh Frontier Consulting Group setelah penilaian independen melalui survey terhadap lebih dari 3.670 responden selama Maret – April. Penilaian dilakukan berdasar Corporate Image Index dengan beberapa parameter sebagai tolak ukur yang mencakup Quality (perhatian terhadap konsumen tinggi, produk/jasa berkualitas tinggi, perusahaan yang dapat dipercaya, perusahaan yang inovatif), Performance (perusahaan yang memiliki peluang untuk tumbuh dan berkembang, perusahaan yang dikelola dengan baik), Responsibility (perusahaan yang peduli dengan lingkungan, perusahaan yang memiliki tanggung jawab sosial), dan Attractiveness (perusahaan merupakan tempat kerja idaman, perusahaan memiliki karyawan yang berkualitas).

Aswata IMACA2016 ceremony2 web

Keterangan foto: Tim Aswata yang menghadiri acara penganugerahan Corporate Image Award 2016, kiri ke kanan: Tri Wahono Direktur HR & GA, Thomas Himawan Dept Head HRA, M Th. Ratnawati Direktur Marketing & Sales Corporate, Dewi Setiawati Dept Head Marketing Retail dan Adrian Wirjanata Dept Head Klaim Non MV & HE.


Tahun ini adalah pelaksanaan penganugerahan Corporate Image Award, yang sebelumnya juga dikenal sebagai ajang penganugerahan Indonesian Most Admired Companies, untuk ke 16 kalinya oleh Frontier Consulting Group.


Klik untuk melihat website IMAC Award

 


PT. Asuransi Wahana Tata

Kantor Pusat

Jl. H. R. Rasuna Said. C-4, Jakarta 12920
Tel. (021) 5203145, 5203146
Fax. (021) 5203149
e-mail : aswata@aswata.co.id
website: http://www.aswata.co.id
soc-ig soc-fb soc-in soc-yt

Vania--Tanya-Aswata

 
 otoritas-jasa-keuangan-logo
 Logo-AA-Fitch-Ratings 2018