Jakarta, 25 Juli 2016.

Di hari yang berbahagia untuk PT. Asuransi Wahana Tata yang genap berusia 52 Tahun. Hari jadi ke-52 perusaahaan Asuransi Umum terbesar di Indonesia ini berlangsung di lantai 6 Kantor Pusat dan Sales Office Rasuna, Jakarta Selatan tepat  pukul 11.30 WIB dan dihadiri oleh seluruh jajaran Komisaris Utama beserta Dewan Direksi serta staff ASWATA. Acara dibuka dengan lagu Indonesia Raya dan mars ASWATA yang dinyanyikan dengan penuh semangat dan khidmat.


Aswata 52Anniv kolase2

Keterangan foto: Christian Wanandi selaku Presiden Direktur (kiri) dan Rudy Wanandi selaku Komisaris Utama saat memberikan arahan kepada seluruh karyawan di kantor pusat Aswata.

Sehubungan dengan libur Idul Fitri (1-2 Syawal) 1437 H, seluruh kantor Aswata akan tutup pada 4 – 8 Juli 2016.

Di hari kerja selain tanggal tersebut, kantor Aswata buka untuk melayani nasabah dan mitra bisnis.

Aswata Call Centre 24 jam 021 – 1500 298 akan terus beroperasi setiap hari untuk melayani pertanyaan seputar produk & asistensi pelaporan klaim.


Terima kasih atas perhatiannya.

 

Aswata WebBanner ArticleIdulFitri

Padang, Sumatera Barat, Indonesia, 16 Juni 2016 - PT Asuransi Wahana Tata (Aswata) meluncurkan produk asuransi gempa bumi parametrik baru untuk LKM di wilayah Padang, Sumatera Barat dan Aceh. Peluncuran ini ditandai dengan penyerahan dokumen polis asuransi untuk tiga nasabah perdana oleh Christian Wanandi, Presiden Direktur Aswata, disaksikan oleh perwakilan dari Swiss Re dan Mercy Corps Indonesia sebagai dua mitra dalam pengembangan produk tersebut.

 

Aswata LaunchGempaParametric PenyerahanPolis web

Keterangan foto: Penyerahan polis asuransi perdana kepada tiga nasabah awal produk Asuransi Gempa Parametrik untuk Lembaga Keuangan Mikro oleh Christian Wanandi, Presiden Direktur PT Asuransi Wahana Tata (kiri).

 

"Aswata memahami Padang dan Aceh sebagai dua wilayah yang memiliki potensi pertumbuhan ekonomi di Indonesia. Namun, kedua provinsi ini juga rawan terhadap bencana gempa bumi berintensitas tinggi dan skala yang besar. Belajar dari bencana sebelumnya, kita melihat adanya masalah di masyarakat saat mereka yang terkena dampak bencana menghadapi kesulitan dalam memulihkan kehidupan dan ekonomi mereka dengan cepat setelah wilayah ini dilanda gempa bumi, "kata Christian Wanandi.

Tidak seperti asuransi tradisional dimana pembayaran klaim dilakukan setelah pemegang polis melakukan klaim untuk kerusakan yang sebenarnya, asuransi parametrik membayar klaim berdasarkan acuan yang ditetapkan - dalam hal ini kekuatan gempa. Ini berarti pemegang polis menerima pembayaran klaim mereka lebih cepat, mengurangi proses dari bulan atau tahun, menjadi hanya beberapa hari atau minggu. Bagi masyarakat Aceh dan Sumatera Barat, ini berarti LKM dapat terus memberikan pinjaman segera setelah gempa bumi, ketika nasabah mereka mungkin mengalami kesulitan membayar pinjaman mikro mereka karena rumah dan usaha mereka terkena bencana.

 

Aswata LaunchGempaParametric AllPeople web

Keterangan foto, kiri ke kanan: Thomas Kessler dari SwissRe, Asep Iskandar dari OJK, Christian Wanandi bersama tiga nasabah perdana, Jennifer Bielmann dari MercyCorp's dan Yasril Rasyid dari Maipark, foto bersama sesaat setelah serah terima polis.

 

"Di sini kami melihat adanya risiko terhadap lembaga keuangan, terutama LKM. Ketika nasabah mereka menghadapi masalah dalam membayar atau memenuhi angsuran mereka karena gempa bumi, arus kas LKM mungkin akan terpengaruh. Hal ini akan menurunkan kemampuan LKM untuk menyediakan dana, yang dalam banyak kasus justru diperlukan untuk menghidupkan kembali bisnis yang hancur akibat bencana. Sebagai jawaban atas hal ini, kami telah bermitra dengan Swiss Re dan Mercy Corps Indonesia untuk menciptakan dan menawarkan produk baru ini," Christian menambahkan.

 

Selengkapnya, silahkan klik untuk melihat press release acara.

 

 

 

 

 

PT Asuransi Wahana Tata (Aswata) meraih penghargaan sebagai Top 10 Best IT dan sebagai salah satu The Best Insurance Public Non Listed Company dari Indonesia Insurance Award 2016. Malam penganugerahan penghargaan yang diselenggarakan oleh majalah Economic Review dan Perbanas Institute ini diadakan di Jakarta pada 16 Juni 2016.

 

Aswata IIA5 awarding

Keterangan foto: Rainier Kurniawan , Dept Head Information & Technology PT Asuransi Wahana Tata menerima penghargaan mewakili manajemen dan staff Aswata dari Herris B Simandjuntak Ketua Dewan Juri Indonesia Insurance Award 2016.

 

Indonesia Insurance Award - V- 2016,  terselenggara sebagai bentuk apresiasi kepada perusahaan Insurance di Indonesia dengan memberikan penghargaan terbaik dari hasil penilaian kategori korporasi, yang diambil dari sumber laporan kinerja Annual Report 2015, data publik, website, serta data ter'update akurat lainnya untuk menghasilkan nilai yang lebih fair, maka penjurian dilakukan dengan pertemuan tatap muka langsung, tanya jawab dengan CEO dan Direksi perusahaan Insurance yang telah mengkonfirmasi keikutsertaannya dalam proses penjurian.

 

Aswata IIA5 awards

Keterangan foto: Penghargaan yang diterima Aswata dalam Indonesia Insurance Award 2016 dari Majalah Economic Review dan Perbanas Institute.

 

Indonesia Insurance Award-V-2016 telah ke lima kalinya diadakan oleh Majalah Economic Review dan Perbanas Institute.

 

 

 

 

PT Asuransi Wahana Tata (Aswata) kembali meraih penghargaan “Excellence in Building and Managing Corporate Image” pada kategori Non - Vehicle Insurance untuk ke lima kalinya dalam acara penganugerahan Corporate Image Award  2016. Penghargaan ini mencerminkan reputasi Aswata pada kategori tersebut. Malam penganugerahan yang diselenggarakan Frontier Consulting Group dan Majalah Tempo berlangsung di Hotel Mulia Jakarta pada 9 Juni 2016.

Aswata IMACA2016 ceremony1 email

Keterangan foto: M Th. Ratnawati , Direktur Marketing & Sales Corporate PT Asuransi Wahana Tata menerima penghargaan mewakili manajemen dan staff Aswata.


Penghargaan diberikan oleh Frontier Consulting Group setelah penilaian independen melalui survey terhadap lebih dari 3.670 responden selama Maret – April. Penilaian dilakukan berdasar Corporate Image Index dengan beberapa parameter sebagai tolak ukur yang mencakup Quality (perhatian terhadap konsumen tinggi, produk/jasa berkualitas tinggi, perusahaan yang dapat dipercaya, perusahaan yang inovatif), Performance (perusahaan yang memiliki peluang untuk tumbuh dan berkembang, perusahaan yang dikelola dengan baik), Responsibility (perusahaan yang peduli dengan lingkungan, perusahaan yang memiliki tanggung jawab sosial), dan Attractiveness (perusahaan merupakan tempat kerja idaman, perusahaan memiliki karyawan yang berkualitas).

Aswata IMACA2016 ceremony2 web

Keterangan foto: Tim Aswata yang menghadiri acara penganugerahan Corporate Image Award 2016, kiri ke kanan: Tri Wahono Direktur HR & GA, Thomas Himawan Dept Head HRA, M Th. Ratnawati Direktur Marketing & Sales Corporate, Dewi Setiawati Dept Head Marketing Retail dan Adrian Wirjanata Dept Head Klaim Non MV & HE.


Tahun ini adalah pelaksanaan penganugerahan Corporate Image Award, yang sebelumnya juga dikenal sebagai ajang penganugerahan Indonesian Most Admired Companies, untuk ke 16 kalinya oleh Frontier Consulting Group.


Klik untuk melihat website IMAC Award

 

30 Mei 2016

Pada akhir Mei dan awal Juni 2016, ASWATA melalui Kantor Regional Timur menambah dua kota baru dalam jaringan kantor dengan membuka kantor perwakilan di kota Pangkalan Bun Provinsi Kalimantan Tengah dan kota Berau di Provinsi Kalimantan Timur. Kedua kota tersebut merupakan kota yang sedang berkembang pesat, terutama dari sisi perekonomian masyarakatnya.

 

Aswata NewOffice PangkalanBun1

Dok.ASWATA

Aswata NewOffice PangkalanBun2

Dok.ASWATA. Keterangan foto: Head of East Regional Aswata, Ign. Bambang L Nugroho bersama tim kantor Perwakilan Pangkalan Bun dan Cabang Banjarmasin.

 

Kantor perwakilan ASWATA Pangkalan Bun berada di Jl. Utama Pasir Panjang No.5, Kab. Kotawaringin Barat, Pangkalan Bun Kalimantan Tengah. Dalam jaringan kantor tersebut berada di bawah pengawasan SO ASWATA Banjarmasin.

 

Aswata NewOffice Berau1

Dok.ASWATA

Aswata NewOffice Berau2

Dok. ASWATA. Keterangan foto: Head of East Regional Aswata, Ign. Bambang L Nugroho bersama tim kantor Perwakilan Berau dan Cabang Balikpapan.


Kantor perwakilan ASWATA Berau berada di Jl. Durian I Ruko no.3 Tanjung Redeb Berau. Kantor ini berada di bawah pengawasan SO ASWATA Balikpapan.


Selamat dan salam sukses untuk rekan-rekan Aswata di Pangkalan Bun dan Berau!

Aswata Takaful meraih penghargaan The Best Risks Management sekaligus 2nd Rank The Best Islamic General Insurance untuk kategori Unit Usaha Syariah Asuransi Umum dengan Aset < Rp. 100 Milyar. Penghargaan diberikan pada malam penganugerahan The 12th Islamic Finance Award Nite di Jakarta pada 25 Mei 2016 sebagai rangkaian dari kegiatan “Islamic Finance Award & Cup 2016” (IFAC 2016) yang diselenggarakan oleh KARIM Consulting Indonesia.

AwtTakaful IFA2016

Keterangan foto: Bambang Riyanto , Head of Marketing & Sales Aswata Takaful (ketiga dari kanan) mewakili Manajemen Aswata menerima penghargaan Islamic Finance Award 2016 untuk Aswata Takaful.

AwtTakaful 1stRank BestRiskManagement IFA2016AwtTakaful RunnerUp BestUUSGI IFA2016
Keterangan foto: Dua penghargaan yang diterima Aswata Takaful dalam 12th Islamic Finance Award Nite.


Peringkat tersebut merupakan hasil penilaian yang dilakukan oleh KARIM Consulting Indonesia berdasarkan latest audited financial report yaitu periode 31 Desember 2014 dan 31 Desember 2015 beserta lampiran data keuangan lainnya, dengan menilai faktor-faktor:

1. Expansive Contribution

2. Risk Management

3. Profitable Investment  


KARIM Consulting Indonesia mengadakan Islamic Finance Award 2016 sebagai kegiatan tahunan yang bertujuan untuk memberikan apresiasi kepada Lembaga Keuangan Syariah atas kinerja yang telah dicapai dan menjadi ajang silaturahmi bagi keluarga besar Lembaga Keuangan Syariah.



Klik disini untuk melihat produk asuransi Aswata Takaful

Aswata BannerDonorDarah2015


PT Asuransi Wahana Tata bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) kembali menyelenggarakan kegiatan Donor Darah Aswata Peduli, pada :

Hari/Tanggal: Rabu, 27 April 2016
Waktu: Pk. 09:00 – 12:00 WIB
Tempat: Gedung Asuransi Wahana Tata (Kantor Pusat) Lt.6, Ruang Pringgodani,
Jl.H R. Rasuna Said Kav.C4 - Jakarta 12920.

Aswata mengundang Bapak & Ibu Karyawan/Karyawati PT Asuransi Wahana Tata wilayah DKI Jakarta untuk ikut berpartisipasi menyumbangkan darahnya sebagai kepedulian kita untuk Saudara-Saudara kita yang membutuhkan darah.

Acara ini juga terbuka untuk masyarakat umum yang ingin mendonorkan darahnya.

Setetes darah Anda, dapat menyelamatkan nyawa saudara kita...


Hongkong Shenzhen Fun Tour OK!!! Kegembiraan yang tak terlupakan bagi Best Agen Aswata dengan Prestasi Terbaik!

AswataWeb AgencyTrip2015 HK


Para mitra Agen Aswata dengan prestasi penjualan terbaik di tahun 2015 mendapatkan Agency Reward Trip ke Hongkong Shenzhen dari Aswata pada tanggal 8 sampai dengan 12 April 2016. Kali ini para Top Agen berlibur dengan mengunjungi tempat-tempat wisata di Shenzhen yang merupakan kota industri di provinsi Guangdong, mengunjungi Jade & Herb Shop, Splendid China & Cultural Village Show, Window Of The World serta menghabiskan waktu dengan berbelanja di Dongmen & Lowu Mall.


PT. Asuransi Wahana Tata

Kantor Pusat

Jl. H. R. Rasuna Said. C-4, Jakarta 12920
Tel. (021) 5203145, 5203146
Fax. (021) 5203149
e-mail : aswata@aswata.co.id
website: http://www.aswata.co.id
soc-ig soc-fb soc-in soc-yt

Vania--Tanya-Aswata

 
 otoritas-jasa-keuangan-logo
 Logo-AA-Fitch-Ratings 2018