Jakarta, 21 Maret 2012
PT Asuransi Wahana Tata telah mencapai perolehan premi di tahun 2012 sebesar Rp. 1,59 Trilyun, meningkat sebesar 20% dari perolehan premi tahun 2011, dan melampaui target produksi yang telah ditetapkan sebelumnya. sebesar Rp. 1,56 Trilyun (sumber: Income Statement per 31 Desember 2012, unaudited).
Mengucap puji syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa, perolehan dan prestasi Tahun 2012 ini bagi kami merupakan perjuangan dalam kebersamaan, setiap personil di seluruh bagian di Kantor Pusat, Kantor Regional dan Kantor Pemasaran yang telah memberikan peran dan sumbangsih yang besar bagi perusahaan. Selamat dan Sukses bagi seluruh jajaran Asuransi Wahana Tata atas usaha keras, sumbangan tenaga dan pikiran seluruh karyawan/ti untuk mewujudkannya. Serta terima kasih pula disampaikan kepada seluruh Corporate Customer dan Retail Customer, Partner Bisnis dan Rekanan atas kepercayaan yang telah diberikan serta kerjasamanya. Demikian ungkap Christian, President Director Asuransi Wahana Tata.
Tahun Ini Targetkan Premi Rp 243,5 Miliar
PT.Asuransi Wahana Tata, adalah salah satu perusahaan swasta nasional yang bergerak di bidang Asuransi Kerugian di Indonesia yang didirikan pada 48 tahun yang lalu. Target tahun ini menjadi lima besar dari ratusan Perusahaan Asuransi Kerugian di Indonesia, & Target premi Nasional yang kita canangkan di tahun 2012 ini sebesar 1.56 T.
Dengan terus mengembangkan pelayanan khususnya pada system yang terintegrasi (on line) dengan tak kurang dari 50 cabang / kantor pemasaran yang menyebar di seluruh kota-kota besar di Indonesia, kami yakin target akan tercapai.
Market utama kami adalah pada semua Bank-Bank Pemerintah, Swasta dan Asing, perusahaan Pembiayaan/Finance, Aset-Aset BUMN serta Perusahaan Swasta Nasional, dan dari sektor Retail/Individual.
Dengan Back-Up Perusahaan Re-Asuransi berskala internasional selama ini telah kami buktikan dengan terselesaikannya pembayaran klaim yang relatif besar, bahkan di atas ratusan miliar akibat gempa bumi maupun kerugian lainnya.
Jakarta, 3 September 2012
Asuransi Wahana Tata turut serta berpartisipasi dalam Kegiatan Simpatik Peringatan Dasawarsa Hari Pelanggan Nasional 2012 di Bunderan HI Jakarta. Budaya pelayanan (service) yang berorientasi pada pelanggan (customer) mempunyai dampak yang sangat besar bagi citra perusahaan dan secara agregat bagi citra bangsa yang dapat menjadi salah satu faktor bagi peningkatan perekonomian suatu negara. Untuk itu, perusahaan perlu melakukan upaya sistemik guna memenuhi standar layanan prima.
Hari Pelanggan Nasional (www.haripelanggan.com), yang dicanangkan Presiden RI pada tanggal 4 September 2003, pada dasarnya adalah hari pengingat bagi perusahaan-perusahaan di Indonesia atas komitmennya memberikan layanan prima terhadap pelanggan. Tahun 2012 ini merupakan peringatan Hari Pelanggan Nasional (Harpelnas) yang ke 10. Dasawarsa Hari Pelanggan Nasional 2012 dapat menjadi momen yang tepat untuk memompa kembali semangat perusahaan dalam memuaskan pelanggan termasuk bagi PT. Asuransi Wahana Tata sebagai perusahaan multinasional berbasis jasa/pelayanan.
Surabaya, 18 April 2012
PT Asuransi Wahana Tata - ASWATA telah melaksanakan kick off sekaligus meresmikan beroperasinya Kantor Regional Barat yang berkantor di Medan, yang membawahi 7 kantor pemasaran besar di wilayah Sumatera dan sekitarnya, yaitu Kantor Medan, Kantor Pematang Siantar, Kantor Padang, Kantor Pakanbaru, Kantor Batam, Kantor Palembang, dan Kantor Jambi.
Dan setahun telah berlalu sejak dicanangkannya struktur organisasi ASWATA yang baru yang ditandai dengan diresmikan beroperasinya Kantor Regional Wilayah Tengah di Bandung yang menaungi beberapa kantor pemasaran yang berada di Jawa Barat dan Jawa Tengah pada hari Selasa, 11 Januari 2011, yang disertai dengan diluncurkan program “Quantum Leap 2011”, ASWATA telah berkomitmen untuk mewujudkan pencapaian visi dan misi sebagai perusahaan asuransi umum guna memberikan pelayanan terbaik, menjaga nama baik, berinovasi dan terpercaya, menjadi pilihan utama pelanggan dan mitra usaha serta kebanggaan karyawan.
Setelah melalui beberapa tahapan dan proses yang panjang berupa sosialisasi, pembekalan, pemantapan, ujicoba dan evaluasi dengan hasil yang memuaskan, maka manajemen ASWATA membulatkan tekad untuk melanjutkan program ini dengan menyusun skenario implementasi struktur organisasi secara “big bang” untuk wilayah lain yaitu Regional Jakarta, Regional Barat, dan Regional Timur. Dalam scenario dimaksud, menyusul peresmian Kantor Regional Jakarta dan Kantor Regional Barat beberapa bulan lalu.
Di hari yang membanggakan ini ASWATA juga resmikan beroperasinya Kantor Regional Timur di Surabaya, yang membawahi 9 kantor pemasaran besar di wilayah Jawa Timur dan Indonesia Timur, yaitu Kantor Surabaya Tunjungan, Kantor Surabaya Jemursari, Kantor Malang, Kantor Denpasar, Kantor Makassar, Kantor Banjarmasin, Kantor Balikpapan, Kantor Samarinda, Kantor Manado, serta 10 Kantor Perwakilan, yaitu Kantor Perwakilan Jember, Perwakilan Kediri, Perwakilan Kendari, Perwakilan Kupang, Perwakilan Mataram, Perwakilan Palangkaraya, Perwakilan Palu, Perwakilan Sorong, Perwakilan Ternate, dan Perwakilan Gorontalo.
Semua rangkaian kegiatan ini untuk meningkatkan pelayanan bagi nasabah, yang sesuai dengan program “New Service Experience” bagi seluruh customer dengan service campaign WE CARE (Welcome, Empathy, Creative, Accurate, Responsive dan Excellence) yang memberikan kenyamanan yang lebih serta kemudahan bagi customer dalam mengajukan klaim dan permintaan perlindungan asuransi.
Medan, 11 April 2012
Bersama pembaruan struktur organisasi ASWATA setahun yang lalu dengan bangga kantor regional wilayah tengah di bandung resmikan beroperasinya kantor regional wilayah tengah di Bandung. Kantor tersebut menaungi beberapa so (sales office) yang berada di Jawa Barat dan Jawa Tengah pada hari Selasa, 11 Januari 2011 yang lalu dan disertai dengan peluncuran program “Quantum Leap 2011”.
ASWATA berkomitmen mewujudkan pencapaian visi dan misi sebagai perusahaan asuransi umum dengan selalu memberikan pelayanan terbaik, menjaga nama baik , berinovasi dan terpercaya menjadi pilihan utama pelanggan dan mitra usaha serta jadi kebanggaan karyawan.
Jakrta, 25 Januari 2012
PT. Asuransi Wahana Tata - ASWATA meresmikan beroperasinya Regional Office Jakarta dan Sales Office di wilayah Jabotabeklam. Setahun telah berlalu, sejak digongkan-nya struktur organisasi yang baru seraya beroperasinya Regional Office Wilayah Tengah di Bandung yang menaungi beberapa Kantor ASWATA yang berada di Jawa Barat dan Jawa Tengah pada hari Selasa, 11 Januari 2011.
Diikuti peluncuran program “Quantum Leap 2011”, dalam rangka menuju pencapaian visi dan misi ASWATA - Asuransi Terpercaya sebagai perusahaan asuransi umum yang selalu memberikan pelayanan terbaik, mendapatkan reputasi terbaik, selalu berinovatif dan terpercaya yang menjadi pilihan utama pelanggan dan mitra usaha serta kebanggaan karyawan.
Tahapan yang dilalui seperti : sosialisasi, pembekalan, pemantapan, ujicoba dan evaluasi semua menunjukkan hasil yang memuaskan. Agar program ini berlanjut ASWATA membulatkan tekad dan menyusun skenario implementasi struktur organisasi secara “big bang” untuk wilayah lain yaitu Regional Jakarta, Barat, dan Timur.
Rabu, 25 Januari 2012, kick off sekaligus peresmian beroperasinya Regional Office Jakarta yang membawahi 9 Kantor ASWATA di wilayah Jabotabeklam : Kantor Jakarta Rasuna, Kantor Jakarta Pondok Indah, Kantor Jakarta Senen, Kantor Jakarta Tanah Abang, Kantor Jakarta Kalibesar, Kantor Tangerang, Kantor Bekasi, Kantor Bogor, dan Kantor Lampung.
Demi meningkatkan pelayanan kepada nasabah sesuai dengan program “New Service Experience” bagi seluruh pelanggan dengan service campaign WE CARE (Welcome, Empathy, Creative, Accurate, Responsive dan Excellence) yang memberikan kenyamanan lebih serta kemudahan bagi customer dalam melakukan klaim dan pengajuan perlindungan asuransi.
Asuransi Wahana Tata telah melampaui target perolehan premi asuransi tahun 2011
Jakarta, 30 Desember 2011 – Dengan mengucap puji syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa, PT Asuransi Wahana Tata telah dapat melampaui target produksi dan perolehan premi di tahun 2011 yang telah ditetapkan sebelumnya sebesar Rp. 1,275 Milyar.
Untuk itu, segenap jajaran Direksi dan Komisaris PT Asuransi Wahana Tata mengucapkan terima kasih kepada seluruh karyawan/ti atas usaha keras, sumbangan tenaga dan pikiran untuk mewujudkannya. Serta terima kasih pula disampaikan kepada seluruh Customer Corporate dan Customer Retail, Partner Bisnis dan Rekanan atas kepercayaan yang telah diberikan serta kerjasamanya.
Asuransi Wahana Tata meluncurkan inovasi baru cara pembayaran premi asuransi tahun 2011
di Jakarta
Jakarta, 10 Oktober 2011 – Sejalan dengan misi memberikan pelayanan terbaik bagi nasabah, bereputasi, inovatif dan terpercaya, Asuransi Wahana Tata berupaya meluncurkan inovasi untuk menyediakan pelayanan unggul dan kemudahan bagi nasabah Asuransi Wahana Tata yang juga merupakan nasabah dari Bank Central Asia (BCA), yaitu dengan BCA Virtual Account. Sistem pembayaran ini tentunya memberi kemudahan kepada pemegang polis Asuransi Wahana Tata dalam melakukan pembayaran premi asuransi.
Salah satu keunggulan BCA Virtual Account ini adalah dapat diakses melalui counter-counter di cabang BCA dan ATM BCA yang tersebar luas di seluruh wilayah nusantara. Demikian juga melalui internet banking dengan KlikBCA, serta melalui LLG/ RTGS dari bank-bank lain. Tiap nasabah Asuransi Wahana Tata akan memperoleh nomor “Virtual Account’ yang unik dan berbeda antara satu dan yang lainnya. Keunikan nomor “Virtual Account” per pemegang polis asuransi ini memungkinkan Asuransi Wahana Tata untuk mengidentifikasi setiap pembayaran premi asuransi yang diterima. Inovasi ini menjawab permasalahan rekonsiliasi dari pembayaran serta sekaligus sebagai solusi terhadap keluhan nasabah yang disebabkan oleh pembayaran premi yang tidak teridentifikasi.
Asuransi Wahana Tata menyampaikan Laporan Keuangan dan Laporan Kinerja tahun 2010 dan kwartal pertama tahun 2011 di Jakarta.
JAKARTA, - Beberapa perubahan penting telah dilakukan Asuransi Wahana Tata di tahun 2010 yang merupakan langkah lebih lanjut setelah tahun konsolidasi 2009, seperti sosialisasi misi, visi dan nilai budaya IPTEC (Integrity, Profesonalism, Team Work, Excellence dan Creativity) kepada seluruh karyawan, implementasi struktur organisasi baru; program Standard Service”WE CARE” (Welcome, Emphaty, Creative, Accurate, Responsive, Excellence). Semua itu secara keseluruhan menunjukkan hasil yang positip.
Sebagaimana disampaikan oleh Presiden Direktur Asuransi Wahana Tata, Christian Wanandi, bahwa hasil kinerja Asuransi Wahana Tata di tahun 2010 sungguh menggembirakan. Premi bruto mencapai Rp 942 milyar, naik sebesar Rp 200 milyar atau 27% dibandingkan tahun sebelumnya, yaitu Rp 742 milyar. Hasil underwriting juga naik cukup signifikan dari Rp 147 milyar di tahun 2009 menjadi Rp 214 milyar yang berarti naik sebesar Rp 67 milyar atau 46%. Hasil investasi kita juga naik sebesar 49% dari Rp 20,38 milyar menjadi Rp 30,27 milyar. Dengan hasil kinerja yang luar biasa ini maka laba kita juga naik signifikan dari Rp 41,5 milyar di tahun 2009 menjadi Rp 83,1 milyar di tahun 2010, sehingga naik dua kali lipat sebesar Rp 41,7 milyar atau 100%.
Karena kepercayaan adalah sebuah tanggungjawab, maka sudah menjadi komitmen kami untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada nasabah, terutama pada saat terjadi klaim. Di tahun 2010 klaim bruto naik dari Rp 516,3 di tahun 2009 menjadi Rp 524,4 milyar, yang berarti naik sebesar Rp 8, 1 milyar atau 1.6%, termasuk pembayaran klaim gempa Padang yang terjadi pada bulan September 2009 sebesar Rp 260 milyar. Untuk peningkatan kedepannya pelayanan klaim akan terus ditingkatkan, baik dalam hal prosedur maupun kecepatannya.
Asuransi Wahana Tata meresmikan peluncuran program yang memberikan kenyamanan dan kemudahan pelayanan yang lebih baik untuk customer pada tanggal 11-1-11 di Bandung.
Bandung, 11 Januari 2011 – Sejalan dengan visi dan misi Asuransi Wahana Tata yang bergerak di bidang asuransi umum dengan memberikan pelayanan terbaik, bereputasi, inovatif dan terpercaya serta menjadi pilihan utama pelanggan dan mitra usaha serta kebanggaan karyawan, maka pada hari Selasa, 11 Januari 2011 telah resmi diluncurkan program “Quantum Leap 2011” di Bandung.